Datangi Agam, Audy Joinaldy puji potensi alam Sumbar

id Agam, Sumbar,Berita Padang,Berita Sumbar

Datangi Agam, Audy Joinaldy puji potensi alam Sumbar

Audy Joinaldy saat silaturahmi dengan masyarakat Lubukbasung di  Live Musik Carya Bhakti, Minggu. (ANTARA/ Ari Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Tokoh muda Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengatakan potensi alam provinsi itu sangat menjanjikan untuk pariwisata karena memiliki keindahan dan tinggal dipromosikan menarik kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Saya sudah mengunjungi objek wisata seluruh provinsi di Indonesia, namun yang paling bagus hanya di Sumbar," katanya saat silaturahmi dengan warga Lubukbasung, Agam di Live Musik Carya Bhakti, Minggu.

Ia mengatakan Sumbar ini komplit karena memiliki keindahan gunung, pantai, danau, keanekaragaman kuliner, budaya dan lainnya.

Namun tinggal untuk mengekspos ke luar melalui media online dan media sosial, sehingga saat pencarian di halaman google objek wisata di Sumbar berada di tingkat atas seperti, objek wisata di Bali, Pulau Komodo, Yogyakarta dan lainnya.

Saat ini objek wisata di Sumbar hanya berada pada nomor 16 di halaman pencarian google.

"Ini tangung jawab kita bersama untuk mempromosikan objek wisata di Sumbar, agar jumlah kunjungan akan banyak dan masyarakat akan sejahtera," kata bapak tiga anak ini.

Selain promosi kurang, tambahnya, pelayanan bagi wisatawan di objek wisata harus ditingkatkan, agar wisatawan menjadi nyaman saat berada di objek wisata.

Untuk infrastruktur penunjang seperti, jalan, fasilitas pendukung dan lainnya sudah memadai.

Ia mencalonkan diri maju di Pilkada serentak 9 Desember 2020 merupakan permintaan orang tuanya, karena selama ini hanya membantu mengembangkan ekonomi daerah timur seperti, Sulawewsi, Papua, Nusa Tengara Barat dan lainnya.

Sementara orang tua perempuan berasal dari Solok dan orang tua laki-laki dari Padang.

Atas dasar itu, pihaknya maju di Pilkada Sumbar untuk membangun kampung halaman.

"Saya wakafkan pikiran dan tenaga untuk membangun Sumbar di bidang pertanian, pariwisata, usaha mikro kecil menenggah," katanya.

Tokoh masyarakat Lubukbasung, Mastar Sarin mengucapkan terimakasih kepada Audy yang melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan masyarakat.

"Saya berharap silaturahmi ini tetap berlanjut dalam menggali ilmu dalam mengembangkan usaha, karena Audy merupakan pengusaha sukses," katanya. (*)