Sempat alami kesulitan, Anthony ungguli laga pertama Grup E turnamen internal PBSI

id bulu tangkis,anthony sinisuka ginting,turnamen internal pbsi,tunggal putra,bobby setiabudi

Sempat alami kesulitan, Anthony ungguli laga pertama Grup E turnamen internal PBSI

Dokumentasi - Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi usai menang melawan pebulu tangkis asal Denmark Anders Antonsen dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.)

Jakarta, (ANTARA) - Unggulan pertama Anthony Sinisuka Ginting melalui pertandingan pertamanya di penyisihan Grup E tunggal putra turnamen internal PBSI, Rabu, dengan kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-16 atas Bobby Setiabudi.

Meski menang dengan straight games, namun pada laga selama 41 menit di Pelatnas PBSI Cipayung itu, Anthony sempat mengalami kesulitan saat meladeni permainan juniornya tersebut.

"Tadi coba untuk main semaksimal mungkin, tidak mati sendiri. Soalnya tadi merasa banyak mati sendiri waktu bertahan dan menyerang," tutur Anthony usai pertandingan.

Anthony mengakui lawannya tersebut punya kemampuan yang baik. Terbukti saat Bobby tertinggal jauh di gim pertama, ia bisa mengatrol skor hingga imbang 19-19 melalui permainan netting yang sulit diatasi oleh Anthony.

Unggul di gim pertama, Anthony enggan melakukan kesalahan serupa dan bisa menghadang strategi yang dimainkan Bobby seperti sebelumnya. Ia pun menilai Bobby juga kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Dia juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya mencoba untuk lebih sabar, yang penting bola masuk," pungkas Anthony.

Masih di babak penyisihan Grup E, selanjutnya Anthony akan bertemu Tegar Sulistio pada sesi sore pukul 15.00 WIB. (*)