Newcastle perpanjangan kontrak Carroll dan Manquillo, Bruce: Mereka berkontribusi penting

id newcastle,javi manquillo,andy carroll,danny rose,nabil bentaleb,valentino lazaro,bursa transfer pemain,liga inggris

Newcastle perpanjangan kontrak Carroll dan Manquillo, Bruce: Mereka berkontribusi penting

Penyerang Newcastle United, Andy Carroll, yang baru saja dikonfirmasi menyepakati perpanjangan kontrak satu tahun dengan klub Liga Inggris tersebut. (ANTARA/REUTERS/POOL/Owen Humphreys)

Jakarta, (ANTARA) - Newcastle United pada Kamis mengumumkan mereka telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak untuk dua pemainnya, Andy Carroll dan Javi Manquillo.

Mantan bek Atletico Madrid, Manquillo, dinyatakan memperpanjang kontrak berdurasi empat tahun.

Sedangkan Carroll akan bertahan di St. James' Park setidaknya setahun ke depan.

"Saya turut bersuka cita untuk Javi Manquillo dan Andy Carroll yang memperpanjang kontrak mereka untuk jangka panjang," kata manajer Steve Bruce.

"Mereka memberi kontribusi penting musim ini dan saya senang bisa tetap mempunyai opsi memainkan mereka lebih dari musim panas ini," ujarnya menambahkan.

Selain perpanjangan kontrak jangka tahunan tersebut, Newcastle juga mengumumkan kesepakatan jangka pendek untuk beberapa pemain.

Gelandang Matthew Longstaff yang kontraknya berakhir pada akhir bulan ini sepakat untuk meneken kontrak hingga kelanjutan musim 2019/20, yang tertangguhkan tiga bulan karena pandemi COVID-19, berakhir nanti.

Newcastle juga mengamankan kesepakatan yang memperbolehkan tiga pemain pinjaman yakni Nabil Bentaleb dari Schalke 04, Danny Rose (Tottenham Hotspur) dan Valentino Lazaro (Inter MIlan) tetap bertahan di klub itu hingga pengujung musim.

"Saya berterima kasih kepada para pemain yang berkomitmen untuk menyelesaikan musim bersama klub ini, mengingat kami masih memiliki beberapa laga penting," ujar Bruce.

"Kami cukup proaktif untuk mengamankan kesepakatan ini untuk bisa menyelesaikan musim dengan sebaik mungkin," pungkasnya.

Di sisi lain, Newcastle mengumumkan tujuh pemain akan meninggalkan klub pada akhir bulan ini ketika kontrak mereka habis yakni kiper gaek Robert Elliott, gelandang Jack Colback, Jamie Sterry, Luke Charman, Victor Fernandez, Liam Gibson dan Nathan Harker.

Newcastle saat ini berada di urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 39 poin, punya jarak aman 12 poin dari ancaman degradasi dan di lain pihak masih berpeluang menembus zona Eropa yang hanya berjarak 10 poin. (*)