38 pegawai puskesmas dipulangkan usai jalani karantina

id kasus covid-19 pessel,rusunawa painan,puskesmas belanti

38 pegawai puskesmas dipulangkan usai jalani karantina

Ilustrasi (ANTARA/HO)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Sebanyak 38 pegawai Puskesmas Barung Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dipulangkan usai menjalani karantina di Rusunawa Painan Selatan yang merupakan tempat isolasi COVID-19 yang disiapkan pemerintah kabupaten setempat.

"Seluruh pegawai puskesmas dinyatakan negatif terinfeksi COVID-19 berdasarkan laporan dari Laboratorium Biomedik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostik Dan Riset Penyakit Infeksi Unand Padang, Nomor 79/06/PDRPI-FK/2020 tanggal 4 Juni 2020," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangananan COVID-19 Pesisir Selatan Rinaldi di Painan, Kamis.

Sementara itu, lanjutnya 23 pegawai Puskesmas Barung Barung Belantai lainnya, hari ini sampel swab mereka diambil untuk diperiksa di labor Unand Padang.

Ia menyebut mereka merupakan hasil tracing lanjutan, karena juga pernah kontak dengan pasien positif COVID-19 dari Kota Padang yang juga PNS di Puskesmas Barung Barung Belantai.

Dari 23 pegawai puskesmas itu, 18 diantaranya menjalani karantina di Rusunawa Painan Selatan terhitung mulai hari ini dan lima sisanya menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing karena alasan hamil dan baru saja melahirkan.

Hari ini, lanjutnya di daerah setempat tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah pasien yang terkonfirmasi positif masih 18 orang.

Dari 18 orang tersebut, satu dinyatakan meninggal dunia, 15 sembuh dan sisanya dua orang hingga kini masih menjalani karantina Bapelkes Sumatera Barat.