PLN ULP Sawahlunto dan Koto Tuo nihil tunggakan, kesadaran kian meningkat

id PLN, listrik, nihil tunggakan, tarif, pembayaran, hadiah umroh

PLN ULP Sawahlunto dan Koto Tuo nihil tunggakan, kesadaran kian meningkat

PT PLN (Persero) membuka Posko Pengaduan Tagihan Listrik saat pandemi COVID-19. ANTARA/HO-PT PLN/am.

Sawahlunto (ANTARA) - Pelanggan PLN dilingkungan kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sawahlunto konsisten untuk selalu membayar listrik tepat waktu membuktikan kedasaran makin meningkat.

Hal ini terlihat saat tutup Bulan Mei 2020 ULP Sawahlunto kembali menihilkan tunggakan rekening listik pelanggan umum, sama seperti bulan sebelumnya, seperti dirilis, Senin.

Ini merupakan capaian yang tidak mudah terlebih dalam situasi pandemi covid-19. Nihil tunggakan juga terjadi pada ULP Koto Tuo.

Sebuah pertanda baik yang menunjukkan semakin tinggi kesadaran masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu.

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengapresiasi pelanggan ULP Sawahlunto dan Koto Tuo yang telah sadar terhadap kewajiban untuk membayar listrik tepat waktu diawal bulan hingga tanggal 20.

“Terima kasih kepada para pelanggan telah membayar listrik tepat waktu. Kami sangat mengapresiasi hal tersebut. Dengan membayar listrik tepat waktu pelanggan berkesempatan memenangkan hadiah umroh pada program Rezeki Listrik Dunsanak Minang 2020. Pun pelanggan juga terhindar dari pemutusan listrik sementara dan biaya keterlambatan,” ungkap Bambang.

Bambang juga menegaskan bahwa PLN saat ini tengah gencar membudayakan pelanggan untuk membayar tagihan listrik tepat waktu.

Program Rezeki Listrik Dunsanak Minang saat ini menjadi salah satu daya tarik untuk membayar listrik.

Program yang berlaku mulai dari April hingga Desember 2020 menawarkan beragam hadiah seperti umroh, sepeda motor listrik dan lainnya.

Hadiah itu merupakan bentuk apresiasi PLN terhadap pelanggan umum pasca bayar yang membayar listrik diawal bulan sebelum tanggal 10 dan pelanggan prabayar yang membeli listrik diatas 200ribu setiap bulan.

Meski di tengah pandemi namun PLN tetap mengharapkan kerjasama dan kesadaran pelanggan untuk membayar listrik tepat waktu.

Metode pembayaran pun sudah sangat mudah yakni dapat melalui aplikasi ojek online, aplikasi belanja online, berbagai aplikasi fintech, mobile banking, internet banking, dan sms banking sehingga pelanggan tetap bisa diRumah saja.

Jadi jangan lupa untuk selalu membayar listrik tepat waktu mulai tanggal 1 hingga sebelum tanggal 20 setiap bulan.

Dengan membayar listrik tepat waktu berarti pelanggan mendukung PLN untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.