Pantauan dari Pariaman, hilal tertutup awan

id pemantauan hilal,kemenag pariaman,sidang isbat,awal ramadhan

Pantauan dari Pariaman, hilal tertutup awan

Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pariaman, Sumbar Zahardi sedang memantau hilal dengan teropong khusus guna menentukan awal Ramadhan 1441 Hijriah, Pariaman. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S.)

​​​​​​​Pariaman (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) memantau hilal untuk menentukan awal Ramadhan 1441 Hijriah. Namun hilal tak terlihat karena tertutup awan.

"Namun dari pemantauan di Pariaman hilal tertutup awan," kata Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pariaman Zahardi usai pemantauan hilal di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan hasil pemantauan tersebut akan dilaporkan kepada Kepala Kemenag Wilayah Sumbar dan diteruskan ke Kemenag pusat.

Oleh karena itu, lanjutnya ia mengajak warga Kota Pariaman untuk menyaksikan sidang isbat yang diselenggarakan oleh Kemenag pusat melalui televisi untuk menentukan awal Ramadhan 1441 Hijriah.

Pada kesempatan tersebut ia meminta warga untuk sementara tidak melakukan ibadah termasuk tarawih di masjid guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Silakan salat tarawih di rumah masing-masing," katanya.

Ia menyampaikan pada pemantauan tersebut pihaknya menerapkan protokol keselamatan COVID-19 guna mencegah penyebaran virus itu.