Polres Padang Panjang laksanakan patroli skala besar

id polres padang panjang,patroli skala besar,pandemi covid-19,virus corona

Polres Padang Panjang laksanakan patroli skala besar

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar patroli skala besar yang merupakan bagian dari langkah menekan penyebaran virus corona jenis baru.

Patroli juga melipatkan personel dari TNI, Brimob, Pemkot Padang Panjang, DPRD Padang Panjang dan unsur lainnya, Rabu.

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi sebelum pelaksanaan patroli mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk memantau kondisi di Padang Panjang dan langkah antisipasi penyebaran virus.

"Ini bentuk kesiapsiagaan kita dalam menghadapi wabah, kami siap melakukan penjagaan keamanan dan kenyamanan masyarakat terkait masalah yang akan timbul selama masa pandemi ini," katanya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran juga menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap waspada, tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan dan selalu kenakan masker saat berada di luar.

"Kami harap warga tanggap dengan imbauan yang disampaikan agar khususnya di Padang Panjang tidak ada ditemukan kasus positif penyakit itu," ujarnya Wako Fadly.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul agar warga mematuhi imbauan yang disampaikan seperti tidak beraktivitas di luar rumah, mengenakan masker, menjaga jarak ketika interaksi, menjaga kebersihan diri dan lainnya.

Bagi warga yang baru datang dari luar daerah terutama daerah yang sudah terjangkit agar dengan kesadaran sendiri melakukan karantina untuk mencegah penyebaran virus.

Sementara di sela patroli, juga dilakukan pembagian masker kepada para pengendara yang melintas di lokasi saat tim berpatroli.