Pemkab Sijunjung dapat bantuan masker dan APD dari Mabes TNI

id Masker, APD, corona, covid, sijunjung, sumbar

Pemkab Sijunjung dapat bantuan masker dan APD dari Mabes TNI

Dandim 0310/SSD Letkol.Inf Dwi Putranto,S.A.P, menyerahkan bantuan Masker dan APD kepada Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di RSUD Sijunjung pada Selasa malam. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat mendapatkan bantuan sebanyak 1.000 lembar masker dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) dari Markas Besar (Masbes) TNI.

Bantuan diserahkan Dandim 0310/SSD Letkol.Inf Dwi Putranto,S.A.P, kepada Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Dt Indo Marajo di RSUD Sijunjung pada Selasa malam.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Mabes TNI ini. APD dan masker ini akan diberikan ke rumah sakit guna menunjang tenaga medis dalam menangani wabah COVID-19.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas kepedulian Mabes TNI kepada pemerintah dan masyarakat di daerah. Pada saat ini masker dan APD ini langka sekali sehingga sangat dibutuhkan. Semoga bantuan ini bisa digunakan bagi paramedis kita dalam menjalankan tugas hendaknya," ucap Bupati Yuswir Arifin.

Dandim 0310/SSD Letkol.Inf Dwi Putranto, menyebutkan bahwa bantuan tersebut berasal dari Mabes TNI.

"Bantuan ini adalah dari Mabes TNI, kita mendapatkan 1.000 buah masker dan 100 APD. Kita berharap dengan perlengkapan APD ini dapat membuat rasa nyaman dan aman bagi seluruh tenaga medis yang berada di garis depan dan dapat melaksanakan tugas dengan baik," katanya.

Kemudian, mudah-mudah wabah COVID-19 bisa cepat teratasi, karena kebutuhan APD yang selama ini dikeluhkan para petugas medis dapat terpenuhi.

"Tenaga medis menjalankan tugas sudah dilengkapi APd, sehingga mereka dapat dengan semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas tanpa ada rasa khawatir," ujarnya.

Usai diterima bupati dari Dandim, bantuan masker dan APD dari Mabes TNI itu langsung diserahkan kepada Plt. Direktur RSUD Sijunjung, dr.H.Edwin Suprayogi, MKes.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, disaksikan Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan, Kalaksa BPBD Sjunjung Henry Chaniago, Kepala Kantor Kesbangpol Sijunjung David Rinaldo,Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Afrizal Chan.
Dandim 0310/SSD Letkol.Inf Dwi Putranto,S.A.P, menyerahkan bantuan Masker dan APD kepada Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di RSUD Sijunjung pada Selasa malam. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar