BKOW Sumbar bagikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak penanganan COVID-19

id Covid, terdampak corona, rumah tanggan miskin, bkow, nasrul abit

BKOW Sumbar bagikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak penanganan COVID-19

BKOW Sumbar serahkan bantaun kepada warga kurang mampu yang terdampak penangan corona.(Ist)

Padang (ANTARA) - Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Barat Ny. Wati Nasrul Abit melalui donasi anggota BKOW, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak antisipasi penanganan corona virus atau COVID-19 di Sumatera Barat.

"Saat ini ada sebanyak 125 paket telah di bagikan langsung kepada masyarakat di lima Kecamatan yang disalurkan langsung oleh anggota BKOW Sumbar," ujarnya di sela -sela kesibukan hari ini, Minggu (5/4).

Ketua BKOW Sumbar juga sampaikan, pihak telah temui langsung masyarakat di lima kecamatan yakni, Ria dan Bunda Yeyen (Padang Utara), Nini dan Rina M (Padang Barat), Yeni.sama Helda yasin (Padang Timur), NellyAlwi dengan ibuk Mudatiwati KSM (Kuranji) dan Triana (Lubuk Kilangan).

"Kita menyalurkan bantuan terdampak COVID-19 ini diarahkan pada masyarakat miskin, tukang ojek, pekerja lapangan dan pemulung. Dan dalam pembagian ini kita tidak mengumpulkan masa akan tetapi mendatangi masyarakat miskin yang di temui di jalan dan jika melihat secara koNdisi keadaan secara langsung," ujar Wati.

Ny.Wartawati Nasrul Abit sedikit bantuan ini dapat meringankan beban Rumah Tangga (RT) masyarakat yang terdampak saat penanganan corona ini, karena amat dirasakan saat ini.

"Dalam membagikan bantuan sosial ini, petugas anggota BKOW wajib menggunakan APD yang bisa mengantisipasi pada kondisi di lapangan, sehingga juga tidak terpapar COVID," harapnya.