Di Sumatera Utara telah tiga orang meninggal dunia karena Corona

id COVID-19 di Sumut,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Di Sumatera Utara telah tiga orang meninggal dunia karena Corona

Petugas PMI saat melakukan penyemprotan desinfektan di kantor PWI Asahan. (Antara Sumut/Indra)

Satu meninggal dunia positif COVID-19 pada Selasa (17/3), yang dua lagi meninggal statusnya PDP dalam posisinya non laboratorium,
Medan (ANTARA) - Di Sumatera Utara telah tiga orang meninggal dunia akibat virus coronabaru yang menyebabkan penyakit COVID-19, ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, Riadil Akhir Lubis, Rabu.

Tiga yang meninggal dunia, yakni satu pasien positif COVID-19, dan dua pasien dalam pengawasan (PDP). Namun, Riadil tidak menjelaskan kapan dan di rumah sakit mana PDP tersebut meninggal.

"Satu meninggal dunia positif COVID-19 pada Selasa (17/3), yang dua lagi meninggal statusnya PDP dalam posisinya non laboratorium," ujarnya.

Hingga Rabu, tercatat 1.976 orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19. Data ini meningkat dari hari sebelumnya di angka 1.391 orang.

Selain ODP, jumlah pasien positif COVID-19 juga mengalami penambahan dari sebelumnya 8 orang, kini menjadi 9 orang.

"Yang kemarin hanya 8 orang, hari ini menjadi 9 orang. Delapanberada di Rumah Sakit Adam Malik Medan, 1 telah meninggal dunia. Kita berdoa mudah-mudahan yang positif ini bisa sembuh," ujarnya.

Kenaikan juga terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP) dari angka sebelumnya berjumlah 53, kini sudah 55 orang. Untuk negatif COVID-19 berjumlah 6 orang dan pasien sembuh berjumlah 3 orang.

"Tiga orang yang sembuh sudah dipulangkan, sedangkan yang 6 negatif COVID-19 masih dirawat," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar