Iptu Syafri terpilih jadi Ketua PJSI Agam

id Ketua PJSI Agam,Judo Agam

Iptu Syafri terpilih jadi Ketua PJSI Agam

Ketua KONI Kabupaten Agam, Zarfinus Makmur (kiri) salam komando dengan Syafri Ketua Pengcab PJSI Agam terpilih. (ANTARA/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Kapolsek Palupuh, Iptu Syafri terpilih menjadi Ketua Pengurus Cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengcab PJSI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat periode 2020-2024 saat musyawarah daerah luar biasa di aula Kelompok Belajar Bidasari Nagari Kapau.

Syafri terpilih menahkodai Pengurus Cabang PJSI Agam selama empat tahun secara aklamasi.

"Saya siap mengemban amanah yang diberikan atlet dan pelatih Judo Agam dalam memimpin organisasi ke depan," katanya di Lubukalung, Senin.

Ia mengatakan pihaknya dalam waktu dekat bakal menyusun komposisi kepengurusan Pengcab PJSI Agam.

Setelah itu menyerahkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Agam untuk direkomendasikan ke Pengurus Provinsi PJSI Sumbar untuk di keluarkan surat keputusan

"Berkas ini bakal kita serahkan dalam waktu dekat, sehingga pengurus bisa dikukuhkan," katanya.

Ia menambahkan Agam memiliki dojo atau lokasi latihan yang memadai dan memiliki fasilitas latihan yang lengkap.

Di lokasi itu, 17 atlet judo melakukan latihan selama tiga kali setiap minggu pada pagi dan sore.

Ke depan, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dalam mencari bibit atlet judo di daerah itu.

"Kita menargetkan akan lahir atlet judo yang bisa mengharumkan Agam tingkat nasional maupun internasional nantinya," katanya.

Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur berharap atlet untuk serius latihan agar target tersebut akan tercapai nantinya, karena untuk mencapai prestasi harus keinginan sendiri dan buka keinginan pelatih.

"Walaupun pelatih berstandar internasional, namun tidak ada keinginan atlet untuk serius latihan, maka prestasi tidak akan tercapai," katanya. (*)