ACT mulai sebarkan manfaat Air Minum Wakaf di Padang

id ACT Sumbar,Air Minum Wakaf

ACT mulai sebarkan manfaat Air Minum Wakaf di Padang

Air minum wakaf di Masjid Jabal Rahmah, Indarung, Padang . (ANTARA/HO-ACT Padang)

Padang (ANTARA) - Lembaga nirlaba bidang kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mulai menebarkan manfaat dari program Air Minum Wakaf ke masjid dan titik keramaian di Padang, Sumatera Barat.

Kepala Cabang ACT Padang Zeng Wellf melalui keterangan diterima di Padang, Senin, menerangkan Global Zakat-ACT meluncurkan program tersebut di Padang pada Jumat(21/2) di Masjid Jabal Rahmah Indarung.

Dalam penyaluran pertama itu pihaknya menyediakan 10 dus air minum wakaf yang dapat dinikmati gratis oleh para jamaah yang menunaikan ibadah salat Jumat di masjid tersebut.

"Penyediaan air minum ini dari dana wakaf masyarakat jadi disediakan gratis untuk yang membutuhkan seperti masjid, pesantren atau sekolah dan lainnya, tidak diperjual-belikan," ujarnya.

Usai penyaluran pertama di Indarung, ACT Padang melanjutkan penyaluran air minum wakaf untuk warga yang memulai akhir pekan berolahraga di car free day gelanggang olahraga (GOR) Haji Agus Salim Padang pada Minggu (23/2).

Staf Program ACT Padang Aan Saputra menambahkan program tersebut dijalankan dengan tujuan menjadikan air sebagai komoditas nonkomersil yang bisa dinikmati siapa saja.

"Air kebutuhan dasar makhluk hidup. Mustahil bertahan hidup tanpa air, namun keadaan kini kita baru dapat memperoleh air dengan membelinya," ujarnya.

Karena kondisi itu untuk keperluan masjid, pesantren dan sekolah perlu dukungan masyarakat agar air bersih dapat tersedia dan dinikmati secara cuma-cuma.

Ia mengajak masyarakat ikut mendukung jalannya program tersebut dengan berdonasi ke Yayasan Global Wakaf melalui rekening Bank Mandiri 127 000 77 89819 atau Aksi Cepat Tanggap di BNI Syariah 8660 2910 2002 0093.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar