Hingga penutupan, Aldi Taher tak serahkan bukti dukungan ke KPU Sumbar

id KPU Sumbar,Aldi Taher,mantan suami,mantan suami dewi persik,pilkada sumbar

Hingga penutupan, Aldi Taher tak serahkan bukti dukungan ke KPU Sumbar

Mantan suami Dewi Perssik, Aldi Taher (kanan) mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat untuk berkonsultasi dan untuk mengetahui persyaratan maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur melalui jalur perseorangan dalam Pilgub Sumbar 2020. (ANTARA/Mario Sofia Nasution/pri)

Padang, (ANTARA) - Pasangan calon perseorangan Mayjen purn Syamsul Jalal-Aldi Taher tidak menyerahkan bukti dukungan kepada KPU Sumbar sebagai syarat untuk maju dalam Pilgub Sumbar melalui jalur perseorangan hingga jadwal penyerahan ditutup pada Kamis malam pukul 24.00 WIB

Komisioner KPU Izwaryani di Padang Kamis mengatakan hingga penutupan penyerahan berkas dukungan ditutup pada Kamis malam pukul 24.00 WIB pasangan tersebut tidak datang.

"Mereka juga tidak mengonfirmasi kepada kami, sampai jadwal penyerahan berkas ditutup mereka tidak ada," kata dia.

Ia mengatakan pasangan tersebut sebelumnya telah mendatangi KPU Sumbar dan mengutarakan keinginan untuk maju dalam Pilgub Sumbar melalui calon perseorangan.

"Pasangan ini sudah mengambil pasword Silon sebagai aplikasi untuk mengunggah bukti dukungan," kata dia.

Ia mengatakan saat pasangan Irjen Pol Fakhrizal-Genius Umar sudah mengunggah dukungan sebanyak 336 ribu melalui aplikasi silon, pasangan ini masih belum mengunggah.

Sebelumnya aktor Aldi Taher mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat untuk mengetahui persyaratan maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Senin (3/2) siang.

Aldi Taher mengatakan dirinya akan berpasangan dengan Syamsu Jalal - Aldi Taher untuk maju melalui jalur independen

"Nama pasangan kita Jalal- Aldi (JADI) dan akan ikut diPilgub Sumbar," katanya

Terkait dengan jumlah dukungan yang harus dikumpulkan, ia mengatakan berbagai pihak sudah menyatakan dukungan kepada dirinya.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung. Kita optimistis lolos jadi bakal calon," kata dia. (*)