UNP sosialisasi program beasiswa kepada mahasiswa dari Negara Hungaria, Mesir, dan Madagaskar

id Unp,Beasiswa asing, civitas, akademik

UNP sosialisasi program beasiswa kepada mahasiswa dari Negara Hungaria, Mesir, dan Madagaskar

Unit Layanan Internasional (UPT-LI) mengundang mahasiswa yang berasal dari Negara Hungaria, Mesir, dan Madagaskar untuk melakukan sosialisasi terkait program beasiaswa tersebut. (Ist)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang melaksanakan sosialisasi terkait program beasiswa bagi mahasiswa asing yang disediakan oleh UNP semenjak tahun 2019 kepada mahasiswa yang berasal dari Negara Hungaria, Mesir, dan Madagaskar di Kantor Layanan Internasional UNP, Kampus Air Tawar, Padang.

Kepala Unit Layanan Internasional (UPT-LI) Ananda Putra, Ph.D, Jumat, mengatakan sosialisasi tersebut untuk mewujudkan internasionalisasi serta mencapai visi dan misi UNP menjadi Universitas unggul di kawasan ASEAN pada 2025.

Oleh karena itu, Unit Layanan Internasional (UPT-LI) mengundang mahasiswa yang berasal dari Negara Hungaria, Mesir, dan Madagaskar untuk melakukan sosialisasi terkait program tersebut, seperti yang dirilis Humas pada Selasa (4/2) di situs resmi UNP.

"Pada tahun ajaran 2019 UNP memberikan beasiswa kepada 12 orang mahasiswa asing, 4 orang dari Malaysia dan 8 orang dari Myanmar, Insyallah pada tahun ini kita kedatangan mahasiswa asing tidak hanya dari Kawasan ASEAN seperti Thailand, Kamboja dan Flipina, namun juga dari benua Eropa dan Afrika seperti Hungaria, Australia, Madaqaskar, Mesir, Palestina," ujar Ananda Putra didalam sosialisasi tersebut.

Sementara itu, Engkizar, M. Ed, Koordinator program beasiswa luar negeri UPT LI menyampaikan disamping program beasiswa untuk mahasiswa asing, UPT-LI setiap tahun juga telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk mahasiswa UNP sendiri maupun bagi mahasiswa asing yang datang ke UNP.

“Seperti program SEA-Tvet, SEA-Teacher, Student Mobility, Summer Camp, Intership, Transfer Kredit, Kunjungan Akademik, Sosialiasi Scholarship,” katanya.

Ia mengatakan semua program ini terlaksana berkat dukungan semua pihak terutama civitas akademik UNP, dan kedepan kegiatan ini akan terus tingkatkan lagi.