Tanah Datar luncurkan aplikasi akses informasi pariwisata

id Batusangkar

Tanah Datar luncurkan aplikasi akses informasi pariwisata

Teks foto: Pesona Tanah Datar jelajah Tanah Datar dalam genggaman (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat meluncurkan aplikasi "Pesona Tanah Datar" untuk meningkatkan pelayanan serta kembangkan wilayah kepada masyarakat di bidang pariwisata.

"Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada wisatawan terhadap kepariwisataan yang ada di Tanah Datar," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar Abdul Hakim di Batusangkar Minggu.

Ia mengatakan aplikasi tersebut juga upaya meningkatkan pelayanan pemerintah daerah terhadap wisatawan dan pelayanan pemerintah terhadap para pengelola usaha pariwisata yang disatukan dalam sebuah aplikasi.

Aplikasi tersebut bisa di download di Play Store Google Play android dan diharapkan menjadi referensi bagi masyarakat setempat dan wisatawan yang akan berkunjung.

Kabid Pariwisata Tanah Datar Efrison mengatakan aplikasi tersebut merupakan bahagian pemerintah daerah untuk memudahkan wisatawan yang akan berkunjung ke Tanah Datar, serta untukmengenjot kunjungan.

Dalam aplikasi tersebut juga memiliki banyak menu pilihan layanan dalam hal pengembangan pariwisata di Tanah Datar.

Diantaranya informasi mengenai tempat makan, informasi tempat wisata baik wisata alam budaya dan religi, tempat penginapan, informasi tempat oleh-oleh khas Tanah Datar, dan fasilitas umum.

Serta dalam aplikasi tersebut juga menampilkan lokasi yang hendak dituju masyarakat dan wisatawan berikut dengan penunjuk jalannya.

"Melalui aplikasi ini wisatawan bisa menjelajah Tanah Datar hanya dalam genggaman melalui telepon pintar," ujarnya

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar