Forkopimda Padang Panjang tinjau pelaksanaan tes CPNS

id Fadly Amran,tes cpns,penerimaan cpns,padang panjang

Forkopimda Padang Panjang tinjau pelaksanaan tes CPNS

Forkopimda Padang Panjang meninjau pelaksanaan tes CPNS dan memberikan motivasi pada peserta. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Padang Panjang, Sumatera Barat, meninjau pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) hari ke dua yang berlangsung di kampus Institut Seni Indonesia Padang Panjang, Selasa.

"Kami ingin memastikan ujian berlangsung tertib dan lancar serta peserta mendapat pelayanan baik dari panitia," kata Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran.

Turut hadir meninjau pelaksanaan ujian Wakil Wali Kota Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Dwi Indrawati, Kepala Pengadilan Negeri Supardi, Pabung 0307 Tanah Datar Mayor Inf Supadu, Dan Secata B Letkol Endik Hendra Sandi, Kepala Pengadilan Agama Mursyida dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu sebelum pelaksanaan ujian wali kota juga memberikan motivasi bagi peserta agar optimistis dan tidak patah semangat jika belum memperoleh hasil memuaskan.

"Menjadi PNS bukan satu-satunya jalan, masih banyak jalan lain dan bekalnya harus siapkan mental," ujarnya.

Ketua Panitia dari BKPSDM Padang Panjang Warshid menyampaikan pelaksanaan ujian dijamin transparan dan peserta dapat melihat langsung hasil yang diperoleh usai mengikuti ujian.

"Jadi tidak ada orang dalam. Hasil ujian bisa dilihat langsung usai ujian sehingga semua transparan. Juga jangan percaya oknum yang menjanjikan bisa membantu kelulusan," katanya.

Peserta tes CPNS di Pemkot Padang Panjang berjumlah 2.450 orang dengan ujian berlangsung mulai 27 Januari sampai 1 Februari 2020.

Di hari pertama ujian, kata Rudi Suarman, peserta yang hadir sebanyak 476 orang. 186 orang lulus dan 288 orang di luar ambang batas.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar