Padangpanjang mulai operasionalkan command center

id smart city,fadly amran, cctv, padangpanjang, sumbar

Padangpanjang mulai operasionalkan command center

Uji coba command center Padangpanjang (ist)

Padangpanjang (ANTARA) - Program unggulan Walikota Fadly Amran smart city membangun Command Centre (CC) di Balaikota, kini mulai uji coba operasional sejak Senin (12/1) lalu. Itulah kejutan terbaru dari aksen program Smart City, salah satu .

Lewat CC dengan layar video wall 4,8 x 2,05 meter itu dapat melihat denyut kehidupan Kota Padang Panjang secara live. Itu khususnya di beberapa titik area yang sudah ada CCTV dan terhubung ke CC Balaikota.

Berikut di sebagian besar ruang kantor jajaran Pemkot yang juga sudah ada CCTV terkoneksi dengan CC Balaikota, kata Kadis Kominfo Kota Padang Panjang, Ampera Salim didampingi Kabid e-GTI, Ario Dian Pratama.

Beberapa titik area yang sudah terpasang CCTV dan terhubung (konek) dengan CC Balaikota itu, di pertigaan jalan Padang–Bukittinggi, tepatnya depan Kantor PDAM, pusat Kota Padang Panjang.

Kedua, di perempatan jalan raya pusat Pasar Kota Padang Panjang. Ketiga, perempatan jalan raya depan Pesantren Terpadu Serambi Mekah – Padang Panjang. Keempat, di pertigaan jalan simpang tiga Kampungbaru (lebih dikenal dengan sebutan Simpang Padang) di Silaiang Ateh, Padang Panjang.

Dalam waktu dekat juga akan dipasang CCTV di belasan titik lain, tambah Ario ikut didampingi Kasubid Inprastruktur dan TI, Renol.

Di antaranya, di fly over Simpang Delapan, Bukiksurungan, Simpang depan SMPN-1, Simpang depan Perguruan Thawalib, Simpang depan MTsN Gantiang; dan Simpang obyek wisata Mifan.

Sedangkan beberapa gedung kantor Pemko yang belum ada CCTV dan terhubung ke CC Balaikota itu, antara lain, Kantor Dinas Pendidikan di Sago dan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di dekat Islamic Centre. Terkait, kedua gedung ini terbilang baru dibangunan. Bahkan, Kantor BKD mulai baru akan difungsikan Februari 2020 ini.

Kini sejak mulai uji coba operasional CC di Balaikota Padang Panjang itu, tingkat kehadiran dan aktivitas pegawai di sebagian besar kantor jajaran Pemkot setempat sudah bisa dilakukan lewat ruang CC. Itulah salah satu keunggulan fungsi dari kehadiran Command Centre.