AYPI Sumbar lantik pengurus baru di Padang

id Berita Padang,Aypi

AYPI Sumbar lantik pengurus baru di Padang

Ketua Harian Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) Sumbar Pun Ardi nomor dua dari kanan (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) Sumatera Barat melantik pengurus yang baru pertama kali dibentuk di Kota Padang.

Ketua Harian AYPI Sumbar Pun Ardi, di Padang, Sabtu mengatakan dibentuknya AYPI Padang untuk menyatukan visi dan misi yayasan pendidikan Islam di Padang dalam memajukan pendidikan Islam ke depannya.

Menurut dia selama ini yayasan pendidikan Islam yang terdapat di Padang selalu bergerak sendiri-sendiri. Padahal tujuannya tetap sama yaitu memajukan pendidikan Islam.

Sehingga dengan adanya AYPI tersebut diharapkan bisa menyatukan visi dan misi yayasan di Padang, kata dia.

"Kita juga sudah melantik Dr Hidayat yang merupakan Dekan Fakultas Teknik, UBH sebagai ketua umum periode 2020 sampai 2025, diharapkan ke depannya AYPI Padang mampu memberikan yang terbaik," kata dia.

Ia juga mengatakan sebelumnya AYPI tingkat nasional dan internasional telah berdiri sejak April 2019 dan tingkat provinsi Sumbar sejak Oktober 2019.

"Dan di Padang baru pertama kali dibentuk. Tujuannya supaya lebih fokus karena pengurus tingkat Sumbar cukup luas," kata dia.

Menyikapi hal itu, Sekda Kota Padang Amasrul mengapresiasi berdirinya AYPI di Kota Padang.

Ia berharap dengan adanya asosiasi tersebut dapat membantu pembangunan dan pengembangan pendidikan islam di kota Padang.

"Kemudian kita juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengumpulkan potensi dan membantu anak yatim di dunia pendidikan," ujar dia.

Tidak hanya itu semoga kegiatan ini mampu mewujudkan harapan pemerintah Kota Padang yaitu kota madani dan beradab.