Jembatan Salido senilai Rp12,6 miliar segera diresmikan

id Jembatan Salido ,Hendrajoni,Pesisir Selatan

Jembatan Salido senilai Rp12,6 miliar segera diresmikan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat meninjau Jembatan Salido. (ANTARA / istimewa)

Painan (ANTARA) - Jembatan Salido yang merupakan akses satu-satunya menuju Painan, Ibu Kota Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dari Kota Padang segera diresmikan.

"Pengerjaan jembatan bisa dikatakan selesai 100 persen, dan dalam waktu dekat akan diresmikan," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni ketika meninjau jembatan, Selasa.

Ia menyebutkan, pembangunan jembatan menelan anggaran Rp12,6 miliar yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR).

Dengan tuntasnya pengerjaan jembatan, maka terdapat dua jembatan di lokasi yang akan menjadikan arus lalu lintas semakin lancar.

Menurutnya pembangunan jembatan sudah lama dinanti masyarakat karena di lokasi rentan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut juga sejalan dengan semakin ramainya kunjungan wisatawan ke daerah setempat sejak beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan, D Budiman, menyebutkan, terkait pembangunan jembatan dirinya terus berkomunikasi dengan pejabat Kementerian PUPR.

"Informasinya hari ini dilaksanakan rapat di Padang, salah satu agendanya adalah terkait peresmian jembatan ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar