Pilih pengurus DPD Sumbar, Ikaboga gelar pertemuan di Padang Panjang

id Ikaboga Sumbar,Padang Panjang,beita Padang Panjang,Padang Panjang terkini

Pilih pengurus DPD Sumbar, Ikaboga gelar pertemuan di Padang Panjang

Pertemuan Ikaboga Sumbar di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Ikatan Ahli Boga Indonesia (Ikaboga) Sumatera Barat menggelar pertemuan periodik ke sembilan di Padang Panjang dengan salah satu agendanya melaksanakan pemilihan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumbar.

Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung M Syafei, Kamis, dihadiri oleh Wali kota Padang Panjang yang diwakili Asisten II Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, Ketua GOW Kota Padang Panjang Nova Era Yanthi, Kaplores Padang Panjang diwakili Kasat Bimas Polres Iptu Dwi Purwito dan pejabat lainnya.

Asisten II Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung dalam pembukaan acara tersebut memberikan apresiasi pertemuan Ikaboga dan peran penting organisasi itu membina masyarakat dalam bidang tata boga.

Menurutnya boga tidak hanya sekadar urusan masak-memasak namun juga seni dan dapat dijadikan sebagai sumber ekonomi bagi masyarakat.

Ikaboga diharapkan dapat memberikan pembinaan untuk masyarakat dalam memanfaatkan dan mengolah pangan lokal tidak hanya menjadi makanan yang lezat namun juga kaya kandungan gizi.

"Setiap daerah punya potensi dan keberagaman pangan lokal diharapkan mendapat perhatian dari Ikaboga agar dapat diolah menjadi makanan yang tidak kalah lezat, bergizi serta bisa menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat," ujarnya.

DPD Ikaboga Sumbar saat ini diketuai oleh Martinike yang sudah berusia 84 tahun dan telah memimpin organisasi tersebut dalam beberapa periode.

Dalam Kesempatan itu, Martinike menyampaikan harapannya Ikaboga Sumbar memiliki pemimpin yang lebih muda dan energik serta gemar mencoba hal baru untuk meningkatkan kreativitas.

"Saya harap pertemuan ini bisa melahirkan pemimpin baru yang lebih muda, energik dan kaya ide untuk memajukan organisasi," ujar Martinike. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar