Terkendala anggaran, penanaman pohon kerja sama ICMI di Sungai Batang Agam batal

id Dafrul Pasi,icmi,penanaman pohon,berita payakumbuh,berita sumbar

Terkendala anggaran, penanaman pohon kerja sama ICMI di Sungai Batang Agam batal

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh, Dafrul Pasi. (ist)

Payakumbuh, (ANTARA) - Penanaman pohon kerja sama Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Sungai Batang Agam yang rencananya dilaksanakan Senin (9/11) dipastikan batal terlaksana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh Dafrul Pasi di Payakumbuh, Jumat, mengatakan dibatalkannya penanaman tersebut karena tidak tersedianya anggaran dari Pemkot Payakumbuh untuk acara itu.

"Kegiatan ini kan memang membutuhkan anggaran yang cukup besar, sedangkan anggaran kita untuk itu di tahun ini tidak ada," kata dia.

Pembatalan tersebut setelah dilaksanakan rapat dengan unsur pimpinan di Pemkot Payakumbuh.

"Semua telah melalui pertimbangan dan rapat. Berat hati kami harus membatalkan kegiatan ini," sebutnya.

Meski begitu ia memastikan penanaman pohon di sepanjang Sungai Batang Agam nantinya akan tetap dilaksanakan.

"InsyaAllah ini akan tetap dilaksanakan, nanti akan dirapatkan lagi kapan dilakukan. Bisa saja ketika proses normalisasi di Batang Agam telah selesai," katanya.

Sebelumnya, direncakan pelaksanaan penanaman pohon di Sungai Batang Agam akan dilaksanakan Senin (9/11) yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar, Wali Kota Payakumbuh dan Ketua Umum ICMI.

Penanaman pohon merupakan salah satu kegiatan dari Silaturahim Kerja Nasional (Silaksnas) ICMI yang dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat. (*)