Malam ini, ustaz Wijayanto isi tabliqh akbar di Dharmasraya

id ustaz wijayanto,mualid nabi muhammad,PHRI Dharmasraya,Berita Dharmasraya,berita sumbar

Malam ini, ustaz Wijayanto isi tabliqh akbar di Dharmasraya

Tablig akbar Ustaz Wijayanto di Kabupaten Dharmasraya. (ANTARA/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - UstazWijayanto dijadwalkan mengisi tabligh akbar yang digelar di Masjid Istiqomah Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, pada Senin malam.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Cendra Fauzi, di Pulau Punjung, Senin, mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Mualid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

"Persiapan acara sudah 99 persen, tinggal penjemputan ustad Wijayanto di Bandara Muaro Bungo nanti sore," katanya.

Ia mengatakan usta kondang yang kerap tampil di stasiun televisi nasional tersebut dijadwalkan akan terbang dari Jakarta dan mendarat di Bandara Mauro Bungo, Jambi sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut dia pihak panitia yang tergabung ke dalam Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Istiqomah akan menjemput lansung ke Muaro Bungo. Diperkirakan menempuh perjalan dua jam untuk sampai ke Dharmasraya.

"Pak ustaz kalau memungkinkan melaksanakan Sholat Magrib di Masjid kami, kalau tidak terburu waktu hanya Sholat Isya berjamaah saja," katanya.

Ia mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H merupakan salah satu pengapresiasian diri selaku umat islam untuk menjunjung tinggi nabi sebagian suri tauladan dimuka bumi.

Ia berharap melalui hari besar yang rutin dilaksanakan setiap tahun dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi, serta perilaku yang sesuai dengan syariat islam diawali dari lingkungan keluarga dan masyarakat lebih luas.

Ia mengatakan ukhuwah islamiyah harus terus dibangun dimuka bumi sebagai penjabaran dari aplikasi seluruh umat muslim dalam menjaga kemaslahatan di dunia dan akhirat.

"Juga sebagai bentuk apresiasi yang bermanfaat dan patut dilestarikan kepada anak-anak kita," katanya.

Ia menambahkan tausiyah dari Ustad Wijayanto akan dimulai pukual 19.30 WIB atau setelah sholat Isya. Dengan tema 'Meneladani Akhlak Rasulullah Untuk Membangun Peradaban'.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar