E-mail Tak Pengaruhi Masyarakat Mengirimkan Surat ke Kantor Pos

id pos padang,kantor pos padang,berita padnag,berita sumbar

E-mail Tak Pengaruhi Masyarakat Mengirimkan Surat ke Kantor Pos

Kantor Pos Padang (Antara/Nofryan Alzaqory)

Padang (ANTARA) - E-mail merupakan sarana pengirim dan penerima pesan dengan format digital yang paling efisien, cepat, dan murah. Meskipun begitu jumlah pengiriman surat ke kantor Pos tidak terpengaruh.

Staf pemasaran kantor Pos Rika di Padang (05/11/2019) menjelaskan pada Oktober Tahun ini jumlah pengiriman surat dan paket dari Padang ke luar daerah mengalami peningkatan 26,37 persen dibanding Bulan sebelumnya, dan meningkat signifikan mencapai 145 persen setiap bulannya.

Begitu juga dengan pengiriman surat dan barang dari luar daerah ke Padang meningkat hingga 15 persen dibandingkan Bulan lalu. Bahkan meningkat hingga 46 persen,Selasa.

Dia menuturkan, pengiriman surat yang dikirim bervariasi mulai dokumen pribadi hingga surat lamaran, untuk daerah tujuan pengiriman barang yakni dalam Kota hingga keluar wilayah Kota Padang.

"Tujuan rata-rata dalam Kota dan luar Kota seperti pulau Jawa, dan lebih didominasi pengiriman orang per orang dibanding corporate (perusahaan). Persentasenya 60-40 persen,” bebernya.

Di sisi lain soal pelayanan , Kantor Pos Padang buka dari pukul 7.30 sampai 17.00 Wib, Senin-Sabtu semua layanan dibuka termasuk pembayaran rekening listrik, PDAM dan yang lainnya,” pungkas Rika.

Penulis merupakan mahasiswa magang di portal www.sumbar.antaranews.com

Baca juga: KPU Padang lakukan pendidikan politik kepada pemilih pemula dan penyandang disabilitas

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Sumbar akan pilih ketua baru

Baca juga: Sempat buron, berkas Arif tersangka korupsi los lambung Bungus diserahkan ke Kejaksaan