ACT manfaatkan Halbolnas buka layanan berbagi berkah sambil berbelanja

id Aksi Cepat Tanggap ,Hari Belanja Online Nasional ,Habolnas, Hari Bahagia Nasional

ACT manfaatkan Halbolnas buka layanan berbagi berkah sambil berbelanja

ACT membuka layanan berbagi berkah sambil berbelanja memanfaatkan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 11 November . (Foto ACT)

Padang (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membuka layanan berbagi berkah sambil berbelanja memanfaatkan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 11 November (11.11).

Melalui siaran pers yang diterima di Padang, Jumat, Presiden ACT Ibnu Khajar menerangkan berbagi berkah sambil belanja tersebut dinamai sebagai Hari Bahagia Nasional, yaitu berbagi kebahagiaan dengan warga yang membutuhkan.

"Berbagai e-commerce memanfaatkan tanggal cantik untuk berpromosi. ACT juga mengambil langkah itu untuk mengajak para dermawan berbagi kebaikan kepada sesama di momen Harbolnas," katanya.

Hari Bahagia Nasional menekankan pada kebahagiaan berbagai untuk sesama. Selain seorang konsumen berbahagia usai belanja secara dalam jaringan (daring) juga akan membahagiakan sesama karena berdonasi untuk program-program kemanusiaan.

Melalui kesempatan itu pula, ACT berupaya membangun pandangan baru yakni belanja sambil berderma artinya di setiap transaksi belanja juga ada filantropi.

Ibnu optimistis pihaknya dapat memanfaatkan momen 11.11 tersebut untuk menggalang donasi bagi berbagai program kemanusiaan yang dijalankan organisasi kemanusiaan tersebut.

Pada Harbolnas 2018 tercatat transaksi belanja daring mencapai Rp6,8 triliun atau meningkat tujuh kali lipat dibandingkan nilai transaksi di hari biasa.

"Prediksinya tahun ini bisa meningkat lagi sehingga kami optimistis bisa menggerakkan para dermawan untuk ikut berdonasi di program yang kami jalankan," katanya.

Beberapa program yang ditawarkan di momen 11.11 yaitu Beras untuk Santri (Berisi) menyasar 45.000 santri dengan kondisi prasejahtera, Sumur Wakaf Keluarga dengan target 1.300 unit sumur, Winter Aid untuk Palestina, Flash Sale Qurban seharga Rp1,1 juta dan lainnya.

Vice President ACT Hafit T Mas'ud menambahkan masyarakat dapat berpartisipasi di Hari Bahagia Nasional melalui berbagai platform yang tersedia seperti layanan transfer antarbank atau melalui indonesiadermawan.id kemudian memilih program yang tersedia.

Donasi dapat juga dilakukan di sejumlah market place seperti Shopee, Tokopedia dan Elevenia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar