Biar Hits Kumpulnya di Kedai Kopi (Video)

id Kopi janji jiwa,Kedai kopi padang,Berita padang,Berita sumbar

Biar Hits Kumpulnya di Kedai Kopi (Video)

Kedai Kopi Janji Jiwa di Padang (Antara/Diana Rizky)

Padang (ANTARA) - Zaman sekarang kedai kopi menjadi tempat favorit bagi siapa saja untuk berkumpul, terutama anak muda atau biasa disebut anak milenial.

Salah satu gerai kopi yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Kafe Janji Jiwa. Janji Jiwa membuka 2 toko di Padang, salah satunya terdapat di Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Padang, Sumatera Barat.

Pada hari biasa kafe ini buka mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam. Dan untuk hari Sabtud dan Minggu, buka mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 11 malam.

Ian salah satu barista menuturkan, “Jam-jam ramainya kalo hari biasa jam 12 siang sampai jam 6 sore, dan lanjut jam 8-10 malam. Kalo Sabtu Minggu ramainya jam 11 siang sampai 8 malam paling ramai.”

Kafe ini menyediakan fasilitas berupa musik diperdengarkan melalui pengeras suara yang terletak di sudut ruangan dan juga internet gratis, serta fasilitas pendingin ruangan untuk area tertutup. Menu yang disediakan oleh kafe ini juga beragam mulai dari kopi, tanpa kopi, dan menu panas.

“Menu andalan yang disediakan oleh Janji jiwa untuk penyuka kopi dingin itu ada es kopi susu dan es kopi pokat, kalo yang tanpa kopi ada soy series,” tutur Ian.

Walau Janji Jiwa memiliki menu andalan, namun menu yang banyak dipesan oleh pengunjung adalah es susu kopi jelly.

Ian juga menuturkan mengenai penghasilan perhari dari kafe ini, “Kalo hari biasa Rp 2 juta, kalo Sabtu Minggu sekitar Rp 5 juta,” sambung Ian.

Pengunjung dari kafe ini kebanyakan berasal dari kalangan anak muda atau anak milenial yang sekedar untuk berkumpul, bermain internet maupun mengerjakan tugas.

Anak milenial yang berkumpul di Janji Jiwa ini pun tidak dikenakan batasan jam. Jadi untuk pelanggan yang hanya memesan satu minuman, bisa duduk di kedai kopi ini selama berjam-jam.

“Biasanya sih kesini buat ngerjain tugas, sekalian internetan sambil ditemenin sama temen,” ujar Salsa.

Gerai Janji Jiwa yang berada di Marapalam, Padang ini merupakan tempat yang cukup strategis karena berada di dekat kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Dani juga menambahkan bahwa ia lebih sering ke kedai kopi untuk sekedar mengobrol dengan teman, membuat tugas dan juga menikmati kopi.

Penulis merupakan mahasiswa magang di portal www.sumbar.antaranews.com

Baca juga: Pegadaian Padang buka kafe tarik nasabah milenial

Baca juga: Kehadiran CGV di Padang Akan Tingkatkan Perekonomian Daerah

Baca juga: Pengendara Bijak Lengkapi Atribut Hadapi Razia Zebra