Gunakan kartu Brizzi saat naiki trans padang

id brizi trans padang,trans padang,berita padang,berita sumbar

Gunakan kartu Brizzi saat naiki trans padang

Pembelian kartu Brizi di Halte Trans Padang (Antara/Agung Reno)

Padang (ANTARA) - Pemerintah kota padang, terapkan kartu Brizzi kepada penumpang saat menaiki trans padang, upaya untuk mengurangi percetakan karcis.

Sebelumnya trans padang menggunakan karcis sebagai alat transaksi. Namun penumpang yang ingin naik trans padang saat ini harus menggunakan kartu Brizzi.

Kartu Brizzi ini bisa didapatkan di Bank BRI, karena perusahaan trans padang sudah bekerja sama dengan bank tersebut.

"Budi" (petugas bus) mengatakan untuk mendapatkan kartu brizzi ada beberapa halte penjualan seperti, halte SMPN 1 Padang, halte UNP, halte koni, halte AKBP.

Dengan kehadiran kartu ini dalam proses pembayaran mengurangi tingkat kepadatan penumpang yang naik.

Penumpang tanpa ada kartu tidak bisa naik bus dan sudah menjadi suatu kebijakan pemerintah kota.

Menurut Ani masyarakat kota padang kartu yang di buat tersebut cukup memberatkan karena saya tidak selalu naik trans padang, jika ada perlu saya naik dan manusia punya sifat lupa terkadang tinggal di rumah kartunya terus tidak jadi naik busnya.

Kartu brizzi memudahkan penumpang cukup memberikan kartu kepada petugas bus, dan mengisi saldo Rp. 50.000,- hingga Rp. 30.000,- ke Bank BRI.

Lanjutan "Budi" (petugas bus) sebelumnya karcis yang digunakan busway ini penumpang membayar dengan tarif Rp. 3.500,- sedangkan kartu brizzi bayar dengan tarif Rp. 2.500,-.

Penulis merupakan mahasiswa magang di portal www.sumbar.antaranews.com