Mahfud MD: Prabowo yang akan sowan

id Mahfud md, prabowo subianto, menteri pertahanan, kabinet indonesia maju,menkopolhukam

Mahfud MD: Prabowo yang akan sowan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di halaman Istana Negara, Jakarta pada Kamis (24/10/2019) sebelum mengikuti sidang kabinet paripurna perdana yang dihadiri para menteri dan pejabat setingkat menteri tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. (Bayu Prasetyo)

Tapi Pak Prabowo menjawab; 'tidak boleh bapak ke kantor saya, saya yang menghadap bapak'
Jakarta (ANTARA) - Usai pelaksanaan sidang kabinet paripurna perdana Kabinet Indonesia Maju, Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD bercerita tentang Menteri Pertahanan Prabowo yang menunjukkan itikadnya untuk kerja keras bersama.

"Pak Prabowo tadi kita siap bertemu atau berkoordinasi. Malah secara berseloroh saya bilang, Pak Prabowo, saya akan ke kantor Pak Prabowo kalau ada sesuatu. Saya kan tinggal menyeberang," jelas Mahfud di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis, menceritakan obrolannya dengan Prabowo.

Namun, Prabowo menanggapi ucapan Mahfud bahwa dialah yang akan "sowan" ke kantor Menko Polhukam.

"Tapi Pak Prabowo menjawab; 'tidak boleh bapak ke kantor saya, saya yang menghadap bapak'," jelas Mahfud menirukan ucapan mantan Danjen Kopassus itu.

Menko Polhukam mengatakan gurauan-gurauan itu menyiratkan itikad baik seluruh menteri untuk kerja keras bersama membangun bangsa.
Menko bidang Polhukam Mahfud MD di halaman Istana Negara, Jakarta pada Kamis (24/10/2019). (Bayu Prasetyo)


Dia mengatakan koordinasi di bidang politik, hukum dan keamanan akan terbangun karena sudah terbiasa berhubungan antarsesama tokohnya.

"Mendagri begitu, kemudian Bapak Yasonna itu visi pembangunan di bidang hukum sama dengan saya," kata Mahfud menjelaskan koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Baca juga: Prabowo pimpin Kementerian Pertahanan

Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah menyelenggarakan sidang kabinet paripurna perdana yang beragendakan arahan Presiden dan penjelasan APBN Tahun 2020.

Dalam arahannya, Presiden menegaskan para menteri harus berkoordinasi dan kompak serta mengesampingkan ego sektoral untuk membangun bangsa.

Baca juga: Mahfud MD gantikan Wiranto sebagai Menkopolhukam

Baca juga: Edhy Prabowo kemungkinan tempati Kementerian yang ditinggalkan Susi