Lama daftar tunggu haji di Pasaman Barat hingga 20 tahun

id haji pasaman barat,masa tunggu haji,antrean haji,berita pasaman barat,berita sumbar,sumbar terkini

Lama daftar tunggu haji di Pasaman Barat hingga 20 tahun

Arsip Foto. Jamaah calon melaksanakan shalat sebelum berangkat ke Kota Suci Makkah. (Kementerian Agama)

Simpang Empat, (ANTARA) - Masa tunggu bagi warga yang mendaftar untuk menunaikan ibadah haji di Pasaman Barat, Sumatera Barat, sampai 20 tahun menurut pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama setempat.

Warga Pasaman Barat yang tahun ini mendaftar dan mendapatkan nomor porsi dengan membayar setoran awal biaya haji baru bisa berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji pada 2040.

"Lamanya daftar tunggu diduga akibat tingginya animo masyarakat untuk berangkat. Kemudian belum bertambahnya kuota haji hingga saat ini," Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat Suharjo Lubis, Rabu.

"Masyarakat yang ingin berangkat haji harus bersabar dan berharap ada tambahan kuota di tahun berikutnya, sehingga bisa mempercepat keberangkatan menuju Tanah Suci," ia menambahkan.

Ia mengatakan, warga yang ingin mendapatkan informasi mengenai pelayanan haji dan prosedur pendaftaran haji bisa langsung datang ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Pasaman Barat.

"Kita berharap ada tambahan kuota jumlah haji Pasaman Barat agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu bisa menunaikan ibadah haji," katanya. (*)