Densus 88 amankan terduga teroris di Indramayu, berkaitan pelaku penusukan Wiranto

id densus 88,tangkap terduga teroris,wakapolres indramayu,tangkap teroris,penusukan wiranto,kondisi wiranto,kesehatan wiranto

Densus 88 amankan terduga teroris di Indramayu, berkaitan pelaku penusukan Wiranto

Petugas dari Polres Indramayu saat menunjukkan barang bukti yang dimiliki oleh terduga teroris RF. (ANTARA/Ho Humas Polres Indramayu)

Indramayu, (ANTARA) - Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Minggu (13/10) malam.

"Yang diamankan oleh Densus itu berinisial RF," kata Wakapolres Indramayu Kompol Fajar Widyadharma di Indramayu, Senin.

Fajar mengatakan, terduga teroris itu ditangkap oleh Densus 88 pada Minggu (13/10) malam dan kemudian dilanjutkan penggeledahan di tempat tinggalnya.

Dari penggeledahan itu, ditemukan beberapa barang bukti, seperti switer yang bertuliskan ISIS, pisau komando dan lainnya.

Fajar menuturkan, terduga teroris RF juga masih berkaitan dengan pelaku penikaman terhadap Menko Polhukam Wiranto beberapa waktu lalu.

"Masih satu grup dengan pelaku yang melakukan penusukan terhadap pak Wiranto," ujarnya.

Setelah diamankan, pelaku RF langsung dibawa oleh Tim Densus 88 untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut.

Pada Minggu (13/10) malam Tim Densus 88 Anti Teror secara serentak meringkus tiga terduga teroris di Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu, Jawa Barat, dengan mengamankan beberapa barang bukti. (*)