Aqua Dwipayana sarankan PT Pegadaian perlu penguatan komunikasi

id Aqua Dwipayana,PT Pegadaian

Aqua Dwipayana sarankan PT Pegadaian perlu penguatan komunikasi

Motivator sekaligus pakar komunikasi nasional Dr Aqua Dwipayana. (ANTARA/Laila Syafarud)

Padang, (ANTARA) - Motivator sekaligus pakar komunikasi nasional Dr Aqua Dwipayana mengatakan salah satu kunci untuk meningkatkan kinerja pegawai PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) Pekanbaru ialah menguatkan komunikasi.

"Salah satu cara yang perlu dilakukan untuk menguatkan komunikasi antar sesama pegawai PT Pegadaian ialah membentuk rasa kekeluargaan," ujarnya saat memberikan motivasi kepada ratusan pegawai PT Pegadaian Kanwil Pekanbaru di Padang, Kamis.

Selain itu, ia juga menyarankan PT Pegadaian perlu membangun komunikasi yang baik dengan semua kalangan mulai dari bawah, menengah dan atas.

"Karena PT Pegadaian merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bisnis, tentunya untuk meningkatkan jumlah nasabah perlu penguatan komunikasi yang baik," ujarnya.

Selanjutnya para pegawai PT Pegadaian, khususnya bidang pemasaran harus menguasai jenis-jenis program yang terdapat di Pegadaian dan mampu memahami target pasaran.

Bahkan saat ini banyak program yang ditawarkan PT Pegadaian untuk melayani masyarakat, selain dari program gadai.

"Salah satunya program Arrum Haji yakni program menabung untuk berangkat ke tanah suci, tentu target pasarannya lebih cocok ke kelompok pengajian atau majlis taklim," katanya.

Selain itu, Pimpinan PT Pegadaian Kanwil Pekanbaru Muhammad Nurkasan memilih Aqua Dwipayana sebagai pembicara karena sudah mengetahui kualitasnya sebagai seorang motivator.

"Kegiatan ini diadakan oleh TP Pegadaian Kanwil Pekanbaru yang membawahi tiga provinsi yakni PT Pegadaian Kepulauan Riau, PT Pegadaian Riau dan PT Pegadaian Sumbar," sambungnya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dihadiri seluruh karyawan yang ada di kota Padang khususnya, perwakilan dari Pekanbaru, Batam, kantor cabang, dan juga dari inspektorat.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan di PT Pegadaian Kanwil Pekanbaru.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kemampuan kinerja pegawai meningkat lebih meningkat lagi ke depannya," ujar dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar