Semen Padang cari penyerang menjelang penutupan jendela transfer

id Semen Padang,Semen Padang FC,Shopee Liga 1, Weliansyah,beritapadang,beritasumbar

Semen Padang cari penyerang menjelang penutupan jendela transfer

Pelatih Semen Padang Weliansyah (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) terus berburu penyerang lokal jelang penutupan jendela transfer paruh musim kompetisi Shopee Liga 1 2019

Pelatih Semen Padang Weliansyah di Padang, Selasa mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi dengan beberapa pemain berposisi penyerang dan hingga penutupan jendela masa perpindahan pemain akan terus diupayakan.

Sepeninggal dua pemain depan lokal Afriansyah dan Riski Novriansyah yang pindah ke Aceh Babel United otomatis stok penyerang hanya ditempati oleh penyerang asal Chad Karl Max Berthelemy yang saat ini masih membela negaranya di kualifikasi Piala Dunia.

Hal ini tentu menjadi fokus bagi tim walaupun saat ini sedang menyeleksi pemain asal Brazil Vanderlei Francisco yang berposisi sebagai gelandang serang dan juga bisa sebagai tandem Karl Max.

Ia mengakui membutuhkan penyerang lokal dengan kualitas yang baik dan saat ini pihaknya terus mencoba mencari itu dengan menjalin komunikasi dengan tim-tim.

Baca juga: Perkuat lini pertahanan, Semen Padang seleksi pemain asal Brazil Mauricio Leal

Menurut dia kendala saat ini adalah banyak klub yang tidak mau melepas pemainnya kalaupun ada pemain yang kurang berkualitas.

“Kita akan terus fight mencari pemain yang cocok dengan kebutuhan tim dan mampu mengangkat tim dari dasar klasemen,” katanya.

Dirinya juga bersepakat dengan manajemen seluruh pemain yang datang harus diseleksi terlebih dahulu karena pihaknya ingin tahu kualitas pemain tersebut.

“Kita tidak bisa sebut nama karena mereka masih terikat dengan klubnya saat ini. Kita juga tidak mau sembarangan mengambil pemain jika kualitasnya di bawah tentu akan merugikan,” katanya.

Baca juga: Semen Padang FC juarai turnamen segitiga Piala Wali Kota Pekanbaru

Semen Padang FC sendiri saat ini masih melakukan seleksi terhadap beberapa pemain seperti Vanderlei Francisco, Mauricio Leal dan Dimas Sumantri. Sementara itu, dua pemain sudah resmi dikontrak oleh tim yakni Hyu Yun Koo gelandang asal Korea Selatan dan Marko Kabiay.

Semen Padang juga telah melepas lima pemain yakni Syaiful Indra Cahya, Riski Novriansyah, Afriansyah serta dua pemain asing mereka asal Argentina Jose Sardon dan Mario Barcia. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar