Nasi Kapau Kramat tutup tiga hari

id Nasi Kapau,Kramat Raya,Bekasi

Kondisi Food Street Kramat di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat yang sepi dalam pengosongan untuk dibongkar akibat perluasan trotoar, Kamis (5/9/2019) (Antara/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Pedagang Nasi Kapau dan makanan khas Sumatera Barat di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat akan menutup layanannya selama tiga hari untuk persiapan relokasi ke belakang tempat mereka berjualan sebelumnya.

"Iya tutup dulu, kan mau diberes-beresin dulu tempat relokasinya," kata salah satu pedagang, Empeng, saat ditemui di Food Street Kramat, JakartaPusat, Kamis.

Para pedagang tersebut direlokasi karena Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan melakukan pelebaran jalur pejalan kaki di wilayah itu sesuai arahan Ingub 66/2019.

"Trotoarnya bakal diperlebar seperti di Cikini, Wahid Hasyim, Kramat jadi lebih lebar nanti," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi.

Selama tiga hari akan dilakukan perataan lokasi relokasi dan pembongkaran lokasi sebelumnya. Para pedagang dilibatkan secara langsung dalam penataan relokasi itu.

Sebelumnya, pengosongan kios- kios Pedagang Nasi Kapau di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat ini berjalan dengan tertib.

Pedagang dengan patuh mengosongkan barang- barang yang masih ada kiosnya tanpa ada kericuhan.

Mereka akan kembali berjualan secara efektif pada Senin (9/9) di lokasi relokasi dengan format tenda.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar