PLN Sumbar meriahkan CFD serentak di empat kota

id PLN,Card free day,UIW Sumbar,Padang

PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat melakukan aksi massal dengan turun di acara Car Free Day (CFD) serentak di empat kota di wilayah Sumatera Barat, karena tidak mau ketinggalangan dengan euforia kemeriahan HUT kemeredekaan ke-74 Republik Indonesia. (Ist)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat melakukan aksi massal dengan turun di acara Car Free Day (CFD) serentak di empat kota di wilayah Sumatera Barat, karena tidak mau ketinggalangan dengan euforia kemeriahan HUT kemeredekaan ke-74 Republik Indonesia.

Acara ini digelar sebagai upaya PLN menyosialisasikan program layanan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI di tahun 2019 ini dengan tajuk Promo Gebyar Kemerdekaan di Era Digital 2019, Minggu.

Aksi ini dilaksanakan pada 25 Agustus 2019 serentak meliputi di Kota Padang, Bukittinggi, Solok dan Payakumbuh.

Melalui program Promo Gebyar Kemerdekaan di Era Digital 2019 ini PLN ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat ikut bersuka cita memperingati hari ulang tahun negeri tercinta ini yang tiap tahun selalu memberikan kesan luar biasa tanpa khawatir akan pasokan listriknya.

PLN memberikan diskon mulai dari 50 persen untuk biaya tambah daya hingga 100 persen dan harga spesial untuk biaya sambungan sementara atau listrik multiguna hanya dengan Rp170.845,- sudah termasuk 80 kWh dengan durasi maksimal 30 hari kerja.

“Promo Gebyar Kemerdekaan di era digital 2019 ini kami tunjukan kepada para pelanggan yang senantiasa membutuhkan daya lebih untuk mencukupi kebutuhan akan tenaga listrik di zaman modern seperti sekarang ini " kata Manager Strategi Pemasaran PLN UIW Sumbar Triyono.
PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat melakukan aksi massal dengan turun di acara Car Free Day (CFD) serentak di empat kota di wilayah Sumatera Barat, karena tidak mau ketinggalangan dengan euforia kemeriahan HUT kemeredekaan ke-74 Republik Indonesia. (Ist)
Sebab, pihaknya begitu memahami hidup sudah didominasi oleh peralatan listrik sebagai implikasi dari fenomena shifting electricity lifestyle.

"Maka dari itu kami coba gencarkan sosialisasi promo ini agar dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat mumpung momennya pas tujuhbelasan,”ucap Triyono.

Hadirnya stand-stand PLN di sejumlah titik Car Free Day di Padang, Bukittinggi, Solok dan Payakumbuh menarik animo masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait kelistrikan dan layanan dari PLN.

Selain itu juga ditampilkan demo-demo shifting electricity lifestyle dengan kompor induksi yang lebih efisien dan higienis, adanya motor listrik yang ramah lingkungan serta perkenalan teknologi menggoreng tanpa minyak dengan airfryer.

“Pas momennya ketika tahu ada promo ini pas listrik dirumah jeglek terus. Memang tandanya harus tambah daya mumpung ada diskon kemerdekaan. Antusias banget pas liat demo-demo motor listrik dan memasak dengan listriknya. keren dan sepertinya bisa diterapkan di rumah deh. Terus informasinya lengkap jadi banyak tahu mengenai listrik, kalo bisa sering-sering sih diskonnya” tutur salah satu peserta Car Free Day di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, Gyanis.

Keseruan yang sama juga terjadi di lokasi-lokasi lain diselenggarakannya acara car free day.

Stand yang didirikan PLN di Lapangan Kantin Bukittinggi, Jalan Jenderal Sudirman Kota Solok dan Jalan Soekarno-Hatta di Payakumbuh tak lepas dari antusiasme masyarakat pengunjung car free day untuk mampir.

Banyak juga masyarakat yang langsung memproses naik daya saat itu juga setelah mendapat penjelasan dari petugas PLN.

Testdrive motor listrik pun tak kalah menarik, banyak pengunjung CFD yang penasaran dan mencoba mengendarainya untuk sekedar berkeliling area CFD.

"Ternyata asyik juga naik motor listrik, tidak berisik, gampang dipakai, seperti naik motor matic biasa" ujar Nadia salah satu pengunjung CFD di Lapangan Kantin Bukittinggi.

Pada saat bersamaan, PLN juga menawarkan bundling atau paket layanan sambungan listrik dan multimedia yang diakomodir oleh anak perusahaan PLN, Pt Icon+.

Para pelanggan PLN yang ingin menikmati sambungan bundling listrik dan multimedia ini akan mendapatkan diskon 50 persen+24 persen sehingga total menjadi 74 persen.
PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat melakukan aksi massal dengan turun di acara Car Free Day (CFD) serentak di empat kota di wilayah Sumatera Barat, sekaligus demo masak dengan kompos listrik. (Ist)

Sementara untuk lembaga pendidikan akan mendapat diskon 100 peresen biaya penyambungan tambah daya dan multimedia (internet dan TV).

“Kami disini juga memperkenalkan dan menawarkan paket sambungan listrik dan multimedia yang didukung oleh anak perusahaan PLN yakni PT Icon+. Bagi para pelanggan kami dapat menikmati promo bundling ini dan akan mendapatkan potongan biaya penyambungan sebesar 74 persen dan untuk Lembaga Pendidikan mendapatkan diskon 100 persen," tambah Triyono.

Seiring waktu PLN terus berkembang dan berinovasi demi menjawab segala kebutuhan di era teknologi seperti sekarang ini.

Kenyamanan dengan paket layanan terbaik untuk menunjang segala aktivitas masyarakat menjadi keutamaan PLN dalam mengabdi membangun negeri.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar