Anggota DPRD Pasaman Barat dilantik, berikut nama-namanya

id DPRD Pasaman Barat,Pileg 2019

Sebanyak 40 anggota DPRD Pasaman Barat periode 2019-2024 dilantik di Gedung DPRD setempat, Senin (19/8) (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri setempat, Aries Sholeh Efendi di Gedung DPRD, Senin.

Ketua DPRD Pasaman Barat periode 2014-2019, Daliyus K yang terpilih lagi tahun ini membuka sidang pengambilan sumpah dan janji anggota dewan tersebut.

Sementara itu, Ketua sementara DPRD periode 2019-2024 diemban oleh Erianto dari Fraksi Gerindra yang dibacakan oleh Kepala Bagkan Risalah, Hasril.

Pelaksana tugas Bupati Pasaman Barat, Yulianto yang membacakan sambutan Gubernur Sumbar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota dewan yang telah mengabdi periode 2014-2019.

"Kami berharap kiranya kebersamaan yang telah ditunjukkan selama ini mampu ditingkatkan oleh Pemkab dengan seluruh anggota DPRD Pasaman Barat masa jabatan 2019-2024," katanya.

Ia berharap agar amanah yang diberikan oleh rakyat supaya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya program- program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya harus tetap dijalankan serta ciptakan inovasi -inovasi baru untuk mempercepat pembangunan di Pasaman Barat.

"Mudah-mudahan ke depannya antara DPRD dengan Pemkab dapat bekerja sama dalam rangka meningkatkan pembangunan Pasaman Barat," harapnya.

Sementara Ketua sementara DPRD, Erianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024.

"Terima kasih kepada anggota DPRD 2014-2019 yang telah mengabdi selama ini. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik," katanya.

40 anggota DPRD yang dilantik untuk daerah pemilihan satu anggota DPRD terpilih adalah Yulhendri Dt Putiah (PKB), Adriwilza (Gerindra), Ronal Dodya Restu (PDIP), Rosdi (Golkar), Yefrizal (Nasdem), Supriono (PKS),

Baharuddin (PAN), Syerly Puspita Indah Sari (Hanura), Sifrowati (Demokrat) dan Syafnil (PBB).

Untuk daerah pemilihan dua anggota DPRD terpilih adalah Ali Nasir (PKB), Erianto (Gerindra), Wahyudi (Gerindra), Dedi Lesmana (PDIP), Daliyus K (Goljar), Muzar (Nasdem), Masri M (PKS), Wasman (PPP), Syafridal (PAN), Damlis (Hanura), Subandrio (Demokrat) dan Endra Yama Putra (Demokrat.

Untuk daerah dapil tiga yakni Farizal Afni (Gerindra), Hafis (Gerindra), Endang Jaya Putra (PDIP), Budi Nasko (Golkar), Erefriwan (Goljar), Sunardi, (Perindo), Muhammad Umar (PPP), Insan Sabri (PAN), Nazwar (Demokrat) dan Juniwar (Demokrat).

Sedangkan daerah pemilihan empat yakni Heri Miheldi (Gerindra), Meilizar (Gerindra), Elva Susanti, (PDIP) Dirwansyah (Golkar), Muhammad Guntara (Nasdem), Hanafi Lubis (PKS), Ifdal (PAN) dan Sahriman (Demokrat).

Sedangkan perolehan suara partai politik untuk PKB sebanyak dua kursi, Gerindra memperoleh tujuh kursi, PDI Perjuangan sebanyak empat kursi, Golkar peroleh lima kursi , Nasdem sebanyak tiga kursi dan PKS sebanyak tiga kursi.

Kemudian Perindo memperoleh satu kursi, PPP memperoleh dua kursi , PAN peroleh empat kursi, Hanura memperoleh dua kursi, Demokrat memperoleh enam kursi dan PBB memperoleh satu kursi.

Dengan demikian pemenang untuk Pemilihan Legislatif 2019 diperoleh oleh Partai Gerindra disusul Partai Demokrat dan Golkar.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar