Awas..!! Begal jalan lintas Curup-Lubuklinggau incar kendaraan dari luar daerah

id Begal jalan lintas,Jeki Rahmat Mustika,lintas Curup-Lubuklinggau ,rejang lebong,sumatera selatan

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika. (Foto dok. Antarabengkulu.com)

Rejang Lebong, (ANTARA) - Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu menyatakan para pelaku begal di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan mengincar kendaraan dari luar daerah yang masuk ke wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika di Rejang Lebong, Rabu mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan terhadap korban kejahatan perampokan dan perampasan kendaraan bermotor saat lewat di jalan penghubung kedua provinsi tersebut, sebagian besar pelat kendaraannya luar daerah.

"Kebanyakan korban tindak kejahatan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tersebut pelat kendaraannya berasal dari luar daerah. Selain mengincar korban yang berasal dari luar daerah, mereka juga mengincar korban remaja atau ABG," kata dia.

Dijelaskannya, adanya kasus perampokan sepeda motor yang dialami dua remaja asal Kota Lubuklinggau, Sumsel, pada Senin siang (12/8) merupakan salah satu contoh target pelaku begal yang kerap beraksi di jalan lintas kendati tidak lama kemudian kendaraannya berhasil ditemukan petugas Polsek Padang Ulak Tanding.

Selain mengubah sasaran korbannya, aksi kejahatan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau juga beraksi pada siang maupun malam hari.

Kasus kejahatan perampokan dan perampasan kendaraan bermotor di jalan lintas sendiri kata dia, saat ini telah mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini seiring dengan adanya pengamanan yang dilakukan Polres Rejang Lebong beserta jajarannya termasuk pendirian Pospol kontainer di Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang.

Dirinya juga optimistis kasus begal di jalanan dalam wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding, Binduriang dan Sindang Kelingi ini akan terus turun mengingat Pemkab Rejang Lebong pada tahun ini telah membangun Mapolsek Binduriang yang selama ini belum memiliki kantor polisi.

Dia berharap, pembangunan Mapolsek Binduriang ini nantinya bisa segera difungsikan sehingga bisa membantu pengamanan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, yang selama ini menjadi prioritas pengamanan di Provinsi Bengkulu. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar