Pemkab Pasaman Barat gelar aksi bersih-bersih Pantai Indah Maligi

id Aksi bersih pantai,aksi bersih-bersih Pantai Indah Maligi,Pemkab Pasaman Barat bersih-bersih Pantai Indah Maligi

Pemkab Pasaman Barat gelar aksi bersih-bersih Pantai Indah Maligi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat, Andrinaldi saat menyerahka pohon cemara kepada warga untuk ditanam saat aksi bersih Pantai Indah Maligi, Sabtu (27/7).

Simpang Empat,- (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengadakan aksi bersih-bersih lingkungan pantai di kawasan Pantai Indah Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat, Andrinaldi, Minggu (28/7) mengatakan aksi bersih-bersih pantai itu bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang tata cara pengolahan sampah plastik dan sampah organik.

Dengan sistem pengolahan sampah yang tertata tersebut dapat diharapkan membuat lingkungan lebih bersih dan asri terutama di Pantai Indah Maligi.

"Kita harapkan dengan sistem pengelolaan sampah plastik dan organik yang benar dapat lebih mempercantik Pantai Indah Maligi ini. Apalagi dengan adanya penangkaran penyu yang sudah mulai berkembang," katanya.

Menurutnya saat ini Pantai Indah Maligi berlahan berbenah dengan segala potensi yang ada. "Terimakasih atas dedikasi seluruh pihak yang telah berjuang demi pantai indah Maligi ini terutama penggiat Pandah Art Green Surya dan kawan-kawan. Semoga menjadi motivasi buat daerah lainnya di Pasaman Barat," ujarnya.

Perwakilan Pantai Indah Maligi, Surya mengapresiasi perhatian pemerintah daerah Pasaman Barat dalam mendukung perjuangan wisata Maligi yang semakin baik kedepannya.

"Perjuangan masyarakat Maligi dalam mempromosikan wisata pantainya sudah mulai mendapatkan hasil. Hal ini terlihat dengan perhatian Pemkab melalui dinas terkait seperti saat ini. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi bantuan serta dukungan terutama dalam pembangunan sarana pendukung wisata seperti sarana toilet serta bangunan konservasi penyu Maligi," harapnya.

Pada kesempatan itu Dinas Lingkungan Hidup uga melaksanakan kegiatan penanaman pohon cemara sekaligus edukasi cara penanaman pohon cemara laut serta cara pembibitan cemara laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa anggota Off Road Pasaman Barat para mahasiswa beberapa Universitas ternama di Kota Padang yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) serta perangkat nagari persiapan Maligi.

Kegiatan itu ditutup dengan pelepasan beberapa ekor anak penyu ke laut lepas hasil penangkaran pemuda Maligi yang tergabung dalam organisasi Pandah Art Green.