Pengalaman Liliyana Natsir saat jadi penonton

id Liliyana Natsir, Butet,Indonesia Open 2018

Mantan pebulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir (kiri) berfoto bersama penggemar saat meet and greet Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/7/2019) (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliana Natsir mengatakan menjadi penonton pada pertandingan bulu tangkis terasa lebih melelahkan daripada jadi pemain.

"Jadi penonton itu capek. Sport jantung, tegang,campur aduk," kata pemain yang akrab disapa Butet saat melakukan meet and great pada gelaran Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Butet mengakui ia lebih senang bermain daripada menonton pertandingan bulu tangkis karena menurutnya menjadi pemain hanya dituntut untuk fokus pada satu pertandingan saja sehingga tidak terlalu banyak menghabiskan energi.

"Kita sebagai pemain memang tegang dan capek, tapi kita hanya fokus pertandingan kita saja, " ucap peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

Sementara, ketika menjadi penonton, ia mengatakan lebih melelahkan karena dihadapkan dengan banyak pertandingan dalam sehari. Ia pun mengapresiasi para penonton yang rela datang sejak pagi untuk mendukung tim idolanya.

"Salut sama kalian yang rela duduk lama terus teriak-teriak, " tutur dia.

Liliana Natsir yang sebelumnya merupakan pasangan ganda campuran dari pebulu tangkis Tontowi Ahmad itu telah resmi menyatakan pensiun pada Minggu (27/01). Pada Indonesia Open 2019 ini merupakan pertama kalinya ia berperan sebagai penonton pertandingan di Istora GBK.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar