Penjualan seragam sekolah di Pasar Raya Padang meningkat

id penjualan seragam sekolah,pasar raya padang,tahun ajaran baru

Penjualan seragam sekolah di Pasar Raya Padang meningkat

Salah seorang pembeli tengah mencobakan seragam pramuka untuk anaknya di salah satu toko seragam sekolah di Pasar Raya Padang, Jumat (5/7). (ANTARA SUMBAR/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Penjualan seragam sekolah di Pasar Raya Padang terus mengalami peningkatan mendekati tahun ajaran baru 2019 dan hingga kini sudah mencapai 50 persen dari penjualan hari bisa sekitar lima sampai 10 pasang seragam.

"Alhamdulillah sekarang toko saya sudah mulai ramai dikunjungi pembeli," kata salah seorang penjual seragam sekolah Rini (36) di Padang, Jumat.

Menurutnya penjualan seragam sekolah di tokonya akan terus meningkat hingga mendekati hari pertama sekolah.

"Biasanya lima hari menjelang sekolah pembeli semakin banyak dan berdesak-desakkan membeli seragam sekolah, apalagi di hari Sabtu dan Minggu," katanya.

Hingga saat ini, Rini memperkirakan jumlah pembeli yang berkunjung ke tokonya sudah mencapai 50 persen dari pekan sebelumnya. Di hari biasa, seragam sekolah hanya terjual sekita lima sampai 10 helai.

Seragam sekolah yang dijual beragam mulai dari seragam SD, SMP hingga seragam sekolah SMA.

Ia menjual seragam sekolah SD seharga Rp80.000 perpasang, seragam sekolah SMP dan SMA Rp110.000 perpasang.

Selain itu, ia juga menyediakan topi sekolah seharga Rp10.000, jilbab kaus sekolah Rp20.000 dan dasi sekolah Rp5.000.

"Berkemungkinan harga seragam sekolah tersebut akan naik karena semakin meningkatnya pembeli," sambung Rini.

Ia juga mengatakan seragam sekolah yang dijual di tokonya dipasok dari Bukittinggi dan Padang.

Selain menjual seragam , ia juga menjual mukena dan jilbab harian untuk orang dewasa.

Namun untuk saat ini penjualan seragam sekolah lebih banyak diminati pembeli dibandingkan dengan penjualan mukena dan jilbab.

"Ada juga pembeli yang membeli mukena dan jilbab, namun tidak sebanyak Ramadhan lalu," sambung dia.

Selain itu penjual seragam sekolah lainnya Upik (38) juga menjual seragam sekolah dengan harga yang sama, namun seragam sekolah pramuka berbahan rapilo untuk SD dijualnya Rp110.000 untuk ukuran paling kecil.

"Peningkatan pengunjung saya rasa sudah mencapai 60 persen dari minggu sebelumnya, dan saya perkirakan akan terus mengalami peningkatan," sambung Upik.

Selain itu salah seorang pengunjung yang tengah membeli seragam SD untuk anaknya Fitri (38) mengatakan mulai mengangsur membeli seragam sekolah tersebut.

"Selagi belum ramai, makanya saya beli sekarang. Saya takut harga seragam sekolah mahal jika dibeli tiga hari menjelang sekolah," sambung dia.