5.000 orang mengunjungi Pantai Air manis

id Pantai Air Manis,Wisata Bahari Padang,Libur Lebaran

5.000 orang mengunjungi Pantai Air manis

(Antara Sumbar / Iggoy El Fitra)

Padang, (ANTARA) - Pengunjung tempat wisata Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tercatat mencapai 5.000 orang pada Kamis (6/6).

"Berdasarkan penjualan tiket Pantai Air Manis hari ini tercatat sebanyak Rp50 juta, jika dikalkulasikan maka pengunjung ada sekitar 5.000 orang," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Padang, Didi Aryadi di Padang, Kamis.

Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan pada Rabu (5/6) dengan jumlah pengunjung 1.500 orang.

Pantai Air Manis adalah salah satu primadona wisata di Kota Padang selain Pantai Padang.

Pada pantai tersebut selain tersuguh pemandangan laut yang menenangkan hati, juga terdapat patung Malin Kundang yang melegenda.

Selain itu pemerintah setempat juga menghadirkan pertunjukan seni tradisional khsusu untuk para pengunjung pada momen Libu Lebaran.

"Ada pentas khusus berisi pertunjukan tradisional seperti musik Minangkabau, saluang, lagu religi, dan lainnya," katanya.

Ia mengatakan pertunjukan itu akan ada setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Pengunjung dewasa yang hendak masuk ke objek wisata tersebut dikenakan biaya Rp10.000 per orang dewasa.

Dinas Pariwisata juga terus berkomunikasi dengan instansi lain seperti BPBD, Kepolisian, SAR, PMI, dan lainnya juga terus dilakukan demi menghadirkan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Saat ditanyai tentang diberlakukannya sistem satu arah untuk menuju ke Pantai Air Manis, ia mengatakan cukup efektif untuk menghindari kemacetan.

"Berkaca pada hari dengan jumlah pengunjung sekitar 5.000 orang, pemberlakuan sistem satu arah itu cukup efektif untuk menghindari macet," katanya.

Selain Pantai Air Manis, Kota Padang juga memiliki banyak tempat wisata yang patut untuk dikunjungi seperti Pantai Padang, Danau Cimpago, Pantai Muaro lasak, Gunuang Padang, kawasan Kota Tua, dan lainnya. (*)

Baca juga: Lalu lintas sejumlah objek wisata di Padang padat

Baca juga: Padang unggulkan wisata pantai dan pulau untuk libur Lebaran, ini fasilitasnya

Baca juga: Kendaraan roda enam dilarang ke Air Manis

Baca juga: Rp16 miliar dikucurkan benahi Pantai Air Manis