Shalat Idul Fitri di Pesisir Selatan dipusatkan di GOR Ilyas Yakub

id Shalat Idul Fitri ,Pesisir Selatan,GOR Ilyas Yakub

Shalat Idul Fitri. (istimewa)

Painan, Sumbar (ANTARA) - Shalat Idul Fitri 1440 hijriyah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan dipusatkan di GOR Ilyas Yakub, Painan, Rabu.

"Selain Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat dan masyarakat umum juga akan hadir di lokasi," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Selasa.

Pada kesempatan khatib ialah Epi Yoskar yang merupakan Kepala Seksi Kepenghuluan Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Berikutnya iman shalat ialah Iklanedi yang merupakan qori terbaik kabupaten setempat dan pernah menjadi juara Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Dewasa Provinsi Sumatera Barat pada 2017.

Kendati demikian jika pada Rabu pagi turun hujan sehingga tidak memungkinkan shalat digelar di lapangan terbuka maka kegiatan tersebut dialihkan ke beberapa lokasi.

Lokasi tersebut yakni Mesjid Akbar Baiturrahman, Mesjid Al Amilin, Mesjid Raya Painan, Mesjid Nurul Ikhlas Pasar Inpres, Mesjid Jabal Nur Painan Selatan dan Mesjid Nurul Hidayah Painan timur.

Untuk menyemarakkan penyambutan hari kemenangan pada malam hari ini Bupati bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya serta pejabat daerah setempat dan seluruh jemaah mesjid dan surau akan melaksanakan takbir keliling.

Kegiatan tersebut akan dimulai di halaman kantor Bupati Pesisir Selatan hingga ke Pasar Baru Bayang, Kecamatan Bayang dengan menggunakan kendaraan roda empat. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar