PMI Pasbar dirikan pos palayanan selama libur lebaran

id PMI buka pos pelayanan

Pos pelayanan PMI Pasaman Barat didirikan untuk memberikan pelayanan dan pertolongan pertama kepada pemudi selama libur lebaran 2019. (ANTARA/Atlas Maulana)

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) - Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat siap memberikan pelayanan dan bantuan selama libur Lebaran 2019 dengan membuka pos pelayanan di jalur lintas Simpang Empat-Manggopoh.

"Pos pelayanan itu dibuka 24 jam pada H-7 sampai H+7 lebaran," kata Kepala Markas PMI Pasaman Barat, Rida Warsa di Simpang Empat, Sabtu (1/6).

Ia mengatakan H-7 sampai H+1 pihaknya menyiapkan posko utama di markas PMI Pasaman Barat dan pos pelayanan ambulan dan pertolongan pertama di jalur lintas Simpang Empat - Manggopoh.

Kemudian pada H+2 sampai dengan H+7 selain menyediakan posko utama di markas PMI Pasaman Barat dan pos pelayanan ambulan dan pertolongan pertama juga menyediakan pos pelayanan ambulance dan pertolongam pertama di tujuh objek wisata yang ada.

Menurutnya melalui pos pelayanan itu pihaknya menyediakan pelayanan pertolongan pertama, memberikan layanan ambulan, pemeriksaan kesehatan gratis dan tempat istirahat atau rest area.

"Untuk mendukung kegiatan ini PMI Pasaman Barat menurunkan 36 orang relawan terlatih dan tiga buah kendaraan operasional roda empat dan dua kendaraan operasional roda dua," katanya.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada relawan PMI yang siap memberikan pelayaan selama libur lebaran.

Menurutnya dan kegiatan ini merupakan wujud pengabdian PMI Pasaman Barat kepada masyarakat dalam bidang kemanusiaan.

"Semoga masyarakat bisa menjalankan liburan Idul Fitri dengan nyaman dan aman," ujarnya.

Ia mengajak bagi pemudik atau pengguna jalan yang membutuhkan istirahat silahkan singgah di pos pelayanan siaga lebaran PMI.

Sekaligus bisa pemeriksaan kesehatan berupa cek tensi dan gula darah secara gratis.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar