Mendekat ke masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan Solok bagi-bagi takjil gratis

id Takjil Gratis,BPJS Ketenagakerjaan Solok,Ramadhan

Mendekat ke masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan Solok bagi-bagi takjil gratis

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Solok Azhar membagikan takjil gartis kepada pengendara yang nelintas. Bagi-bagi takjil juga untuk memperkenalkan program BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat terutama pekerja mandiri. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang Aro (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Solok bagi-bagi takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan kantornya di Solok.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Solok, Azhar, di Solok, Jumat, mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT yang diberikan selama ini.

"Melalui momentum ini kami berharap warga sekitar lebih mengenal dengan BPJS Ketenagakerjaan dan lebih peduli dengan perlindungan jaminan sosial," katanya.

Selama ini, katanya, masih ada sebagian kecil masyarakat yang belum memahami manfaat program-program BPJS Ketenagakerjaan sehingga perlu diperkenalkan terus menerus.

Dia menjelaskan risiko kecelakaan kerja bisa datang kapan saja tanpa diduga dan jika terjadi kecelakaan kerja pasti akan memengaruhi kehidupan ekonomi pekerja tersebut.

Untuk itu perlindungan sosial wajib dimiliki oleh pekerja supaya dapat mengkover saat terjadi musibah, minimal dapat membantu meringankan beban keluarga pekerja.

Perlindungan sosial, katanya, tidak hanya dapat dimiliki oleh para pekerja yang berada di bawah naungan para pemberi kerja atau perusahaan, melainkan para pekerja mandiri pun wajib memilikinya.

Ia mengajak, pekerja mandiri seperti tukang ojek, supir angkot, petani, nelayan, dan sebagainya, untuk segera mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial.

"Hanya dengan Rp16.800 sudah mendapat perlindungan jaminan kecelakaan dan jaminan kematian," ujarnya.

Seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Solok juga mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa kepada masyarakat Solok semoga ibadahnya berjalan dengan lancar serta mendapat keberkahan serta pahala dari Allah SWT.

"Kami segenap insan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa. Semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar