Trump nilai China langgar kesepakatan dalam pembicaraan dagang

id Pembicaraan dagang,AS-China

Trump nilai China langgar kesepakatan dalam pembicaraan dagang

Wakil Perdana Menteri China Liu He berbicara kepada Trump selama kunjungannya ke Kantor Oval pada 4 April 2019. AS mengancam akan naikkan tarif barang-barang China jadi 25 persen. (Foto: Jonathan Ernst/Reuters]

Florida, (ANTARA) - Presiden AS Donald Trump, Rabu mengatakan bahwa China "melanggar kesepakatan" dalam pembicaraan dagang dengan Washington dan akan menghadapi tarif tinggi jika tidak ada kesepakatan yang dicapai.

"Anda lihat tarif yang kami berlakukan?" kata Trump di hadapan para pendukungnya di Florida. "Karena mereka telah melanggar kesepakatan ... Mereka melanggar kesepakatan. Besok wakil perdana menteri akan bertolak, namun mereka melanggar kesepakatan. Mereka tidak bisa berbuat seperti itu. Jadi mereka harus menanggungnya. Jika kita tidak membuat kesepakatan, tidak masalah dengan menerima lebih dari 100 miliar dolar AS setiap tahunnya."

Trump mengancam akan memberikan sanksi baru terhadap produk impor China mulai Jumat, setelah China mundur dalam komitmen mendasar yang disepakati selama pembicaraan dagang berlangsung, demikian informasi pejabat perdagangan AS pekan ini. (*)