Tim safari ramadhan Sijunjung buka bersama sebelum ke lapangan

id Safari Ramadhan

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin memberi sambutan pada buka bersama di rumah dinasnya (ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengundang tim safari Ramadhan sebelum tim turun kunjungan ke masjid dan musalla selama bulan suci di delapan kecamatan kabupaten itu.

Kegiatan buka puasa bersama dengan tim safari Ramadhan 1440 H tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu.

Hadir unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Kepala Pengadilan Agama Sijunjung, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat dan Anggota Tim Safari Ramadhan 1440 H serta Wartawan.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan berharap ibadah puasa yang dijalankan ini menjadi orang bertaqwa dan bisa merubah pola pikir dan disiplin dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Kegiatan ini merupakan persiapan awal bagi tim safari Ramadhan sehingga nanti kelapangan sudah mempunyai persiapan sesuai kondisi dan perkembangan daerah, dengan artian menyamakan persepsi," ungkapnya.

Bupati meminta kepada tim safari untuk menyampaikan kondisi akhir pembangunan di Kabupaten ke masyarakat.

"Untuk itu, dengan adanya pencerahan dan penyampaian pesan-pesan pembangunan akan mampu membangkitkan minat, kemampuan dan kepedulian masyarakat itu sendiri untuk merubah taraf kehidupan yang kian hari kian membaik hendaknya," harapnya.

Ketua panitia pelaksana, Dodi Katim mengatakan tujuan dari kegiatan tim safari Ramadhan ini untuk menjalin silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Selain itu, sekaligus media untuk penyampaian informasi pembangunan dan menampung aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

"Adapun sasarannya agar masyarakat mengetahui tugas, peran, hak dan kewajiban didalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan," jelasnya.

Untuk itu, dibentuktim safari Ramadhan 20 tim yang akan mengunjungi 40 masjid yang ada di Kabupaten Sijunjung.

"Setiap tim akan memberikan bantuan 10 Al Quran standar dan Karpet sajadah lima gulung, masing-masing tim melaksanakan dua kali kunjungan yaitu pada hari Jumat 10 Mei 2019 untuk kecamatan bagian selatan dan Selasa 13 Mei 2019 kecamatan bagian utara," ungkapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah di Aula Rumah Dinas Bupati tersebut dengan penceramah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung.*
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar