Padang Panjang kerja sama dengan Unes untuk mendukung pendidikan dan penelitian

id Fadly Amran,Kota Pintar,Padang Panjang

Padang Panjang menjalin kerja sama dengan universitas Eka Sakti (Unes) untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan kota cerdas . (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menjalin kerja sama dengan Universitas Eka Sakti (Unes) untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan kota cerdas (smart city).

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Padang Panjang, Jumat mengatakan kerja sama dengan Unes diharapkan akan menguatkan pendidikan di daerah itu apalagi Padang Panjang sudah dikenal sebagai kota pendidikan.

"Banyak tokoh-tokoh pendidikan pendidikan lahir di Padang Panjang. Kami menyambut baik apapun kegiatan yang akan mendukung perkembangan daerah dan masyarakat di sini," katanya.

Kerja sama tersebut, ujarnya diharapkan juga dapat melahirkan inovasi baru dalam bidang pendidikan karena juga akan bersinggungan dengan konsep kota cerdas.

Dengan perkembangan teknologi, menurutnya mutu pendidikan bisa lebih dikembangkan dengan menciptakan aplikasi tertentu yang berhubungan dengan pendidikan.

Salah satu bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kerja sama Padang Panjang dengan Unes yaitu pelaksanaan International Conference on Global Education (ICGE).

Menurut Ketua Yayasan Perguruan Tingga Padang (YPTP) Henry Mappesona dipilihnya Padang Panjang sebagai tuan rumah kegiatan telah disepakati pada Maret 2019.

"Kami harap kerja sama yang dijalin ini memberi manfaat khususnya bagi bidang pendidikan di Padang Panjang," katanya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar