Oblak segera datang, De Gea terombang-ambing

id jan oblak ,david de gea,manchester united,atletico madrid

Oblak segera datang, De Gea terombang-ambing

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (Gonzalo Arroyo Moreno/mirror.co.uk)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United berencana memboyong penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak untuk mengantisipasi makin tidak menentunya masa depan kiper David de Gea di kubu Old Trafford, sebagaimana disebutkan sejumlah laporan.

Diario AS yang mengutip harian the Metro menyebutkan bahwa masa depan De Gea makin tidak menentu di Manchester United.

Penjaga gawang timnas Spanyol itu habis masa kontraknya di Manchester United pada musim panas 2020.

Hanya saja Oblak pada bulan ini justru memperpanjang durasi kontraknya bersama dengan Los Rojiblancos, julukan bagi Atletico Madrid. Ia menerima perpanjangan kontrak sampai Juni 2021.

Pemain berusia 26 tahun itu dibanderol dengan harga mencapai 120 juta euro. Harga ini tentu saja masih terjangkau oleh sumber daya keuangan yang dimiliki klub sekelas Manchester United.

Hanya saja dengan spekulasi yang bakal terjadi belakangan ini mengenai masa depannya, maka harganya bukan tidak mungkin berubah.

Oblak yang merupakan penjaga gawang timnas Slovenia masuk dalam jajaran elite kiper dunia. Ia diboyong dari Benfica pada 2014 dengan banderol sebanyak 16 juta euro.

Oblak menjadi pilihan pertama penjaga gawang Atletico Madrid selama empat musim kompetisi yang lalu. Perpanjangan kontraknya menjadi prioritas klub Liga Spanyol itu.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar