Presiden Barcelona: Coutinho tidak dijual

id Barcelona,Liverpool,Coutinho,Bartomeu

Presiden Barcelona: Coutinho tidak dijual

Selebrasi Coutinho saat cetak gol ketiga Barcelona saat melawan Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions.(REUTERS/SUSANA VERA)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan Philippe Coutinho tidak akan dijual musim panas ini meski sejumlah laporan mengungkapkan bahwa Manchester United berminat mendatangkan mantan pemain Liverpool itu.

Pemain Brasil itu kurang tampil maksimal dalam 18 bulan sejak bergabung ke Camp Nou dari Liverpool dengan nilai 140 juta poundsterling (sekitar Rp2,51 triliun) dari Liverpool pada Januari 2018.

Barcelona telah merampungkan transfer Frenkie De Jong senilai 75 juta poundsterling (sekitar Rp1,37 triliun) dan kini menargetkan rekan setimnya di Ajax Matthijs de Ligt, yang berpotensi lebih mahal.

Sejumlah spekulasi menyebutkan bahwa Barcelona berusaha menjual Coutinho demi mendapatkan dana transfer musim panas nanti.

Namun, Bartomeu telah mendinginkan serangkaian spekulasi itu dan bersikeras bahwa Coutinho akan tetap bersama Blaugrana musim depan.

"Coutinho adalah pemain hebat, luar biasa dan bermain semakin bagus," kata Bartomeu kepada TVE yang dilansir Metro pada Kamis (18/4).

“Tidak mudah untuk bermain di Barca, ia musim lalu hanya memiliki waktu enam bulan bersama kami dan ia memiliki kepercayaan diri, ia adalah pemain global dan kami berharap banyak darinya."

Pelatih baru United, Ole Gunnar Solskjaer akan diberikan dana besar untuk bursa transfer musim panas ini, tetapi dana tersebut menjadi tidak pasti karena United mengisi posisi keenam di Liga Premier Inggris, terpaut dua poin dari empat besar.