Buffon betah di PSG

id Gianluigi Buffon,PSG,Liga Prancis

Gianluigi Buffon. (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Paris Saint-Germain Gianluigi Buffon kian dekat menyepakati kontrak perpanjangan sampai 2021 dengan klub juara Liga Prancis itu, kata sumber-sumber kepada ESPN FC.

Musim panas lalu, Buffon menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi tahun kedua, dan opsi itu sudah diambil PSG dengan niat menambahkan tahun ketiga yang akan membuatnya bermain sampai umur 43.

Dia disanjung karena dampak positifnya yang besar di PSG sejak ditarik klub ini dari Juventus, tetapi mantan pemain Timnas Italia ini juga dikritik karena berperan besar dalam ketersingkiran PSG dari 16 Besar Liga Champions oleh Manchester United.

Menurut sumber-sumber ESPN FC, Buffon tak cuma akan diperpanjang sampai tiga musim lagi, tetapi juga bakal dinaikkan gajinya sebagai bagian dari kontrak yang dipenuhi bonus yang bejibun.

Kepada Radio Sportiva belum lama ini, agen Buffon, Silvano Martina, berkata bahwa "pada usia 41, dia harus bertahan dari bulan ke bulan."

Jika dia menyetujui perpanjangan kontrak, maka Buffon akan kembali bersaing dengan Alphonse Areola menjadi pemain inti. Areola yang pemain Timnas Prancis sendiri menyambut kontrak baru Buffon itu.

"Selalu menyenangkan punya orang seperti Gianluigi di sisi saya," kata Areola kepada Foot Paris. "Dia seorang kompetitor, tetapi dia juga memiliki kerendahan hati yang besar.

"Gigi orang hebat, dia ada untuk tim dan rekan-rekan satu timnya. Dai tidak curang dan dia memberikan yang terbaik dari dirinya. Semua orang senang berada di sekitar dia, termasuk saya. Jika dia bertahan, maka itu cuma akan menguntungkan saya."

Selain Buffon, yang juga dalam antrian perpanjangan kontrak adalah Dani Alves dan Marco Verratti.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar