Sepak bola - Gianluigi Buffon akan terima kembali perkuat tim nasional Italia

id italia

Sepak bola - Gianluigi Buffon akan terima kembali perkuat tim nasional Italia

Italia (Fixabay.com)

Buffon (40) menyebutkan kalau dirinya pensiun pada November lalu tidak lama setelah kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018, mengakhiri karier internasional selama 20 tahun dengan 175 penampilan
Milan, (Antaranews Sumbar) - Kiper Italia, Gianluigi Buffon tengah bersiap menarik kembali keputusannya pensiun dari sepak bola internasional, apabila ia dipilih ke tim nasional negara itu untuk pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Argentina bulan depan.

Buffon (40) menyebutkan kalau dirinya pensiun pada November lalu tidak lama setelah kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018, mengakhiri karier internasional selama 20 tahun dengan 175 penampilan.

Bagaimanapun, pada Senin pelatih sementara timnas Italia Luigi Di Biagio mengatakan bahwa tidak semestinya karier internasional Buffon berakhir dengan hasil imbang 0-0 melawan Swedia, yang membuat mereka absen dari Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun.

"Saya telah berpikir mengenai berlibur selama beberapa hari dengan keluarga saya, namun ketika tim nasional membutuhkan Anda, Anda harus hadir dan tidak mengabaikan mereka," balas Buffon pada program Tiki Taka di saluran Mediaset.

"Tidak ada yang perlu ditambahi dari kata-kata Di Biagio selain saya merasakan tanggung jawab dan loyalitas yang harus saya berikan kepada tim nasional di momen transisional ini," tambah kiper yang turut membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

"Saya ulangi, ini merupakan cara untuk memperlihatkan loyalitas dan rasa tanggung jawab terhadap Italia. Tim nasional yang baru telah lahir dan pertandingan-pertandingan pertama bukan hal yang nyaman karena kami akan menghadapi Argentina dan Inggris."

"Menurut saya setiap pemain berpengalaman manapun dapat berguna pada awal, bahkan meski itu hanya memberi nasehat kepada para pemain muda."(*)