Jubir BPN Klaim Dihadang Relawan Jokowi Di Dharmasraya

id Jokowi

Jubir BPN Andre Rosiade berada diantara masa pendukung Jokowi di Pasar Sungai Rumbai, Minggu (24/3). Andre dan tim tetap menyapa warga meskipun sempat mendapat hadangan sejumlah masa yang menggunakan atribut relawan Jokowi. (ANTARASUMBAR/Istimewa) (-)

Pulau Punjung (ANTARA) - Juru Bicara Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade dihadang sejumlah masa menggunakan atribut relawan Jokowi saat melaksanakan kampanye di Pasar Sungai Rumbai Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu.

Andre Rosiade, di Pulau Punjung menyayangkan penghadangan tersebut terjadi di Ranah Minang, karena sikap seperti itu bukan budaya masyarakat Minang melainkan budaya preman.

"Saya rasa pendukung Jokowi di Sungai Rumbai panik, mereka tidak paham cara berdemokrasi yang baik, jangan intimidasi warga yang mau dukung Prabowo, jangan jadi orang yang tidak punya etika," katanya.

Ia sempat merasa heran karena penolakan yang dilakukan hanya terjadi pada tim Jokowi di Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai.

Sebab, kata dia kampanye di Pasar Sungai Duo, Pasar Koto Baru, Pasar Pulau Punjung, dan Ampang Kuranji berlangsung lancar, aman dan bahkan disambut dengan baik warga pendukung Prabowo-Sandi.

"Hanya di Sungai Rumbai pendukung Jokowi yang seperti ini, di Koto Baru, Pasar Senggol, Pulau Punjung, dan Ampang Kuranji berjalan aman," katanya.

Ia mengingatkan kepada pendukung Prabowo-Sandi di Kabupaten Dharmasraya jangan takut dengan intimidasi apapun.

"Dengan adanya hadangan seperti ini saya tambah semangat mengkampanyekan Prabowo-Sandi di Dharmasraya, dan saya yakin insya allah Prabowo-Sandi memang di Dharmasraya," kata dia sekaligus calon anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 itu.

Juru Bicara Prabowo-Sandi berpesan kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan agar mengajarkan pendukungnya cara berdemokrasi yang baik.

Bupati Sutan Riska merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang menjadi partai utama pendukung Capres Jokowi-Makruf.***

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar